Andreas Seidl Yakin Pengalaman Ricciardo Bakal Sangat Berguna di McLaren

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 37 2214365 andreas-seidl-yakin-pengalaman-ricciardo-bakal-sangat-berguna-di-mclaren-YWigH8ATH4.jpeg Daniel Ricciardo resmi pindah dari Renault ke McLaren di F1 2021. (Foto: Twitter Ricciardo)

SURREY – Tim McLaren dipastikan kehilangan Carlos Sainz Jr pada Formula One (F1) musim 2021 karena pembalap tersebut telah memutuskan untuk pindah ke Scuderia Ferrari. Namun, nyatanya McLaren tak terlalu dipusingkan dengan keputusan Sainz tersebut dikarenakan mereka sudah menentukan penerus dari pembalap asal Spanyol itu.

Pembalap yang dipercaya McLaren untuk menggantikan Sainz itu adalah Daniel Ricciardo. Ya, Ricciardo yang saat ini masih berstatus sebagai pembalap Renault dipastikan pindah ke McLaren di F1 2021 mendatang.

Baca Juga: Meski Sudah Pasti Pergi, Ricciardo Janji Tetap Fokus Bersama Renault di F1 2020

Daniel Ricciardo

Dipilihnya Ricciardo pun karena McLaren merasa pembalap asal Australia itu memiliki pengalaman yang cukup banyak di dunia balap F1. Seperti apa yang dikatakan Kepala Tim McLaren, yakni Andreas Seidl, pengalaman yang dimiliki Ricciardo akan sangat berguna untuk meningkatkan performa dari mobil McLaren.

Terlebih McLaren yang saat ini menggunakan mesin Mercedes dipercaya Seidl akan sangat membantu Ricciardo untuk meraih hasil yang sangat baik di F1 2021. Sebab pada F1 2021, McLaren memang sudah menargetkan untuk tetap berada di jajaran teratas tim konstruktor balapan F1.

“Daniel (Ricciardo) sudah terbukti sebagai pembalap pemenang dan pengalaman, komitmen, dan energinya akan menjadi sangat berharga untuk membantu McLaren serta membuat misi kami untuk kembali menjadi yang terdepan kembali terwujud,” ungkap Seidl, mengutip dari laman resmi Formula One, Jumat (15/5/2020).

Selain karena pengalaman Ricciardo yang sudah banyak, Seidl juga memiliki kepercayaan bahwa duetnya dengan Lando Norris akan benar-benar berjalan baik di F1 2021 mendatang. Pasangan Ricciardo-Norris bahkan membuat Seidl yakin akan membuat fans McLaren semakin tertarik untuk melihat hasil yang akan didapatkan timnya di musim tersebut.

“Dengan Daniel dan Lando sebagai rekan satu tim, saya yakin kami akan memiliki dua pembalap yang bakal menggairahkan para penggemar tim kami dan membantu tim ini untuk terus berkembang,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini