Share

Sebelum Pilih Lorenzo Jadi Test Rider, Yamaha Ternyata Lebih Dahulu Goda Pirro

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 38 2214123 sebelum-pilih-lorenzo-jadi-test-rider-yamaha-ternyata-lebih-dahulu-goda-pirro-P70JEc7Knv.jpg Michele Pirro (Fpto: Twitter @PirroRider)

BOLOGNA – Pembalap pengembang Tim Ducati, Michele Pirro, mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan mengenai kariernya di dunia balap motor. Ya, Pirro mengklaim bahwa dirinya sempat digoda oleh Tim Yamaha untuk menjadi test rider mereka belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, Pirro memang sudah dipercaya menjadi test rider Tim Ducati sejak 2013. Kinerja Pirro sendiri sebagai pembalap pengembang Tim Ducati cukup mengesankan. Ya, Pirro berperan penting di balik performa impresif yang ditunjukkan Desmosedici dalam beberapa musim terakhir.

Michele Pirro

Fakta itulah yang akhirnya membuat manajemen Tim Yamaha menaruh ketertarikan kepada Pirro. Bahkan, Tim Yamaha kabarnya sempat memberikan penawaran kepada Pirro untuk bergabung dengan mereka di musim ini.

Baca Juga: Ciabatti: Tak Ada Alasan untuk Ducati Depak Dovizioso di MotoGP 2021

Pirro pun membenarkan rumor dirinya mendapatkan ketertarikan dari Tim Yamaha pada awal musim ini. Namun Pirro mengaku lebih nyaman berkerja bersama Tim Ducati, sehingga menolak tawaran tersebut.

“Pabrikan-pabrikan lain mengamati apa yang dilakukan tim uji coba kami, dan mereka jadi memahami bahwa itulah cara yang tepat. Saya pun dihubungi oleh pabrikan lain untuk meminta kesediaan saya, dan saya pun merasa tersanjung,” ungkap Pirro, seperti dikutip dari GPOne, Kamis (14/5/2020).

“Tapi saya mencintai Ducati, dan saya tahu saya telah melakukan banyak hal baik lewat peran ini. Saya menerima banyak imbalan, tapi saya juga telah mengerahkan banyak hal. Tentu saya merasa bisa meraih banyak prestasi di MotoGP, tapi target saya adalah melihat Ducati juara,” lanjutnya.

Tim Yamaha sendiri akhirnya menyerah untuk meyakinkan Pirro bergabung dengan mereka di MotoGP 2020. Tim pabrikan asal Jepang tersebut akhirnya menunjuk eks rider-nya, yakni Jorge Lorenzo, yang belum lama ini memutuskan pensiun dari dunia balap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini