Share

Ciabatti: Tak Ada Alasan untuk Ducati Depak Dovizioso di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 38 2213996 ciabatti-tak-ada-alasan-untuk-ducati-depak-dovizioso-di-motogp-2021-si5Vl0tveK.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberikan komentar mengenai masa depan salah satu pembalap timnya, yaitu Andrea Dovizioso. Ciabatti menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi Tim Ducati untuk tak mempertahankan Dovizioso.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso sendiri memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya bersama Tim Ducati. Terlebih kontrak Dovizioso bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bakal kadaluarsa pada akhir tahun ini.

Andrea Dovizioso

Banyak pengamat yang percaya bahwa Tim Ducati bakal mendepak Dovizioso dari line-up pembalap mereka di MotoGP musim 2021. Terlebih, pihak Tim Ducati sendiri dalam beberapa kesempatan mengutarakan keinginan mereka menurunkan pembalap berusia lebih muda di MotoGP 2021.

Baca Juga: Ini yang Akan Menentukan Masa Depan Dovizioso Bersama Ducati

Ciabatti pun lantas membantah rumor yang mengatakan bahwa Tim Ducati memiliki keinginan mendepak Dovizioso. Ciabatti menegaskan bahwa Tim Ducati merasa sangat nyaman menjalin hubungan dengan Dovizioso, dan mereka berharap hal itu tetap berlanjut di MotoGP 2021.

“Secara pribadi, saya yakin di samping naik turunnya hubungan, kisah Andrea adalah kisah yang sukses. Ia satu-satunya rider yang konsisten membuat Marc Marquez tertekan selama tiga tahun terakhir. Dovi pembalap yang ambisius, sama seperti Ducati,” jelas Ciabatti, seperti disadur dari GPOne, Kamis (14/5/2020).

“Saya merasa bahwa kami mempunyai visi yang sama mengenai hal ini. Setelah delapan tahun menjalin hubungan, bakal menyenangkan jika kami bisa melanjutkan kerja sama pada kejuaraan dunia tahun depan,” sambungnya.

“Saya tidak melihat ada masalah krusial yang bisa menghentikan kerja sama kami pada tahun depan. Akan tetapi sudah jelas aspek ekonomi memang memiliki kemungkinan besar menjadi kendala saat ini,” tuntas pria asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini