Share

Bagnaia: MotoGP 2020 Akan Sangat Berbeda

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 38 2213681 bagnaia-motogp-2020-akan-sangat-berbeda-jCFoQy3jbZ.jpeg Francesco Bagnaia. (Foto: Twitter MotoGP)

TURIN – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, membicarakan soal penyelenggaran MotoGP 2020 yang turut terkena dampak dari merebaknya virus corona. Ia menilai penyelenggaraan perlombaan MotoGP musim ini akan sangat jauh berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Merebaknya virus corona memang telah memberi dampak terhadap perlombaan MotoGP yang belum bisa dimulai sampai saat ini. Tercatat, kini sudah ada 12 balapan yang tak bisa digelar sesuai jadwal sehingga harus mengalami penundaan hingga pembatalan.

Francesco Bagnaia

Tetapi kini, secercah harapan tampaknya sudah mulai muncul dari penyelenggaraan MotoGP 2020. Dorna Sport sebagai promotor MotoGP sudah mulai menyusun rencana realistis untuk menyelamatkan perlombaan pada musim ini.

BACA JUGA: Penyesalan Bagnaia Tak Bisa Menangi Balapan Virtual MotoGP di Jerez

Keputusan ini pun disambut gembira oleh Bagnaia. Sebab, ia menilai penting untuk menemukan tanggal dan tempat pasti saat ini guna merealisasikan keinginan untuk menggelar balapan di MotoGP 2020. Meski diyakini balapan akan berjalan sangat berbeda, ia tetap mendukung setiap keputusan yang diambil oleh pihak penyelenggara.

"Ketika kami bisa pergi ke trek itu akan lebih mudah, tetapi sebelumnya sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi. Saya yakin kami akan melakukan kejuaraan yang akan sangat berbeda dari yang normal,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (13/5/2020).

β€œTetapi, ada begitu banyak keinginan untuk kembali ke jalur yang saya tidak memikirkan hal lain. Piala Dunia di lima sirkuit juga cukup bagi saya secara pribadi, tetapi selama itu tidak benar, itu sulit,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini