Share

Pirro Komentari Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 38 2209629 pirro-komentari-masa-depan-valentino-rossi-di-motogp-Ud7HLWCuhT.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Test rider atau pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, membicarakan soal masa depan Valentino Rossi di MotoGP. Menurutnya, Petronas menjadi satu-satunya opsi bagi Rossi jika akhirnya memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan kariernya di MotoGP.

Masa depan Rossi kini memang tengah menjadi perbincangan hangat oleh banyak pihak. Sebab, ia sempat mempertimbangkan opsi untuk pensiun pada akhir musim 2020. Hal itu akan dilakukan jika dirinya sudah tak terlihat bisa tampil kompetitif di MotoGP.

BACA JUGA: Rossi Prediksi MotoGP 2020 Bisa Dimulai pada Juli

Tetapi, dengan belum bergulirnya perlombaan di MotoGP 2020 akibat merebaknya virus corona, Rossi pun tampak mulai mempertimbangkan ulang rencananya. Pirro sendiri menilai Rossi bakal melanjutkan kariernya di MotoGP untuk satu musim lagi.

Valentino Rossi

Jika hal itu benar dilakukan, Rossi tentu saja harus mencari tim baru. Sebab, juara dunia sembilan kali itu dipastikan kehilangan tempat di pabrikan Yamaha pada musim depan. Tempatnya diisi oleh Fabio Quartararo yang akan bertandem dengan Maverick Vinales.

Pirro pun yakin Petronas akan menampung Rossi pada musim depan. Mereka akan menduetkan Rossi dengan muridnya yang merupakan jebolan Academy VR46, yakni Franco Morbidelli.

β€œKita harus memahami apa efek karantina kepada Valentino (Rossi). Jika dia ingin melanjutkan, dia akan balapan dengan Petronas untuk satu tahun lagi dan mungkin dengan Morbidelli,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (5/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini