Share

Penyesalan Bagnaia Tak Bisa Menangi Balapan Virtual MotoGP di Jerez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 38 2208916 penyesalan-bagnaia-tak-bisa-menangi-balapan-virtual-motogp-di-jerez-hcAzrxsZb1.jpg Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

ROMA – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, hanya mampu finis ketiga pada balapan virtual MotoGP yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez pada Minggu 3 Mei 2020. Gagal menjadi pemenang, Bagnaia pun memiliki sedikit penyesalan.

Sejak sebelum balapan, Bagnaia sebenarnya telah mewanti-wanti dirinya sendiri agar tidak terjatuh. Sebab, kecelakaan akan memberi dampak besar terhadap urutan pembalap di lintasan. Sayangnya, Bagnaia gagal membuat dirinya untuk tak terjatuh.

Baca juga: Alex Marquez Merasa Dihancurkan oleh Marc

Francesco Bagnaia

Bagnaia sebenarnya sempat memimpin balapan. Akan tetapi, ia justru mengalami kecelakaan sehingga posisi pertama langsung diambil alih oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

"Sebelum balapan, saya pikir sangat penting untuk tidak membuat kesalahan, tetapi saya tidak berhasil. Saya kehilangan banyak waktu karena jatuh. Namun, itu adalah balapan yang hebat," jelas Bagnaia, seperti dilansir dari Motorsport Total, Senin (4/5/2020).

Sementara itu, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merasa dirinya tak berbakat di e-sports. Karena, meski Quartararo berhasil menempati pole position, namun ia gagal mengkonversi keuntungannya itu menjadi kemenangan. Quartararo pasalnya sering sekali terjatuh dalam balapan virtual ini.

"Saya mundur dari e-sports. Rata-rata, saya jatuh sekali per putaran, bahkan jika saya mengendarai putaran tercepat," ujar pembalap berpaspor Prancis itu dengan nada bercanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini