Rins: Semua Pembalap seperti Sudah Pensiun saat Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 38 2206291 rins-semua-pembalap-seperti-sudah-pensiun-saat-ini-G8FSV4onDM.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyebut dirinya dan pembalap lain di MotoGP tampak seperti sudah pensiun saat ini. Sebab, tak ada aktivitas dalam dunia balap motor yang bisa mereka lakukan saat ini hingga membuat Rins dan pembalap lain hanya bisa berdiam diri di rumah.

Gelaran MotoGP 2020 memang belum bisa dimulai sampai saat ini. Sejumlah balapan harus dibatalkan hingga ditunda akibat merebaknya virus corona. Tercatat, sudah ada 11 seri yang terkena dampak.

Alex Rins

Balapan seri perdana musim ini yang sejatinya digelar di Sirkuit Losail, Qatar, harus dibatalkan. Sementara itu, 10 seri lainnya dipastikan tertunda, yakni Thailand, Amerika Serikat, Argentina, Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya, Jerman, Belanda, dan teranyar Finlandia.

BACA JUGA: Duet Quartararo-Vinales yang Terkuat untuk Hentikan Dominasi Marquez

Dengan kondisi ini, semua pembalap, termasuk Rins, harus menjalani aktivitas sepenuhnya di rumah. Rins pun merasa aktivitasnya saat ini seperti pembalap yang sudah pensiun. Ia sendiri mengaku sudah mengetahui apa yang akan dilakukannya setelah pensiun dari MotoGP suatu hari nanti.

"Saya di rumah dengan tidak banyak yang bisa dilakukan karena semua hal yang biasanya saya lakukan di rumah sepanjang tahun tak bisa dilakukan. Jadi, jika saya tidak berlatih, saya hanya dengan pacar saya, bermain Playstation atau bermain dengan anjing,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (28/4/2020).

"Beberapa kali saya berkata kepada diri sendiri, 'Wow, Alex, setelah bertahun-tahun ketika Anda tidak balapan lagi, apa yang akan Anda lakukan?' Sekarang seperti semua pembalap sudah pensiun! Di dalam rumah, mereka tanpa ada yang bisa dilakukan. Ketika saya pensiun, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan!” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini