Pensiun, Mathias Boe Sebut Tak Ada Hubungannya dengan Situasi Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 25 April 2020 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 40 2204566 pensiun-mathias-boe-sebut-tak-ada-hubungannya-dengan-situasi-covid-19-wgSP5cjZMs.jpg Mathias Boe (Foto: AFP)

ODENSE - Legenda bulu tangkis Denmark, Mathias Boe, mengaku sudah membuat keputusan untuk gantung raket sejak awal Maret 2020. Ia menolak keputusannya pensiun memiliki hubungan dengan pandemi virus Corona.

Sebelum gelaran All England pada Maret 2020, Boe mengatakan sudah membuat keputusan untuk pensiun. Namun, ia juga merasa aneh karena menutup kariernya sebagai pebulu tangkis di tengah situasi pandemi Covid-19.  

Mathias Boe

"Saya sudah membuat keputusan sebelum All England. Jadi syukurlah, karier saya tidak berakhir karena virus ini. Saya lega karena ini akan menjadi cara yang aneh untuk mengakhiri karier saya," ungkap Boe, mengutip dari laman resmi BWF, Sabtu (25/4/2020). 

Baca juga Pebulu Tangkis Denmark Mathias Boe Gantung Raket di Usia 39 Tahun

"Lagi pula, saya tidak akan pernah memulai lagi setelah sebulan jauh dari ruang pelatihan, Saya tidak lagi sekuat macan kumbang, dan begitu Anda telah mencapai usia saya, sesuatu yang istimewa perlu dilakukan untuk mengikutinya," tambahnya.

Sementara itu, Boe mengatakan sudah memberi tahu sang pelatih dan pasangannya, Mads Conrad Peterson mengenai pengunduran dirinya sebagai pebulu tangkis. Ia memberi tahu keduanya setelah gelaran All England 2020. 

"Saya memberi tahu pelatih saya Jakob Hoi dan pasangan saya Mads Conrad tentang keputusan saya segera setelah All England. Saya pikir mereka sedikit terkejut, tetapi saya juga berpikir mereka berdua mengerti keputusan saya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini