MotoGP 2020 Berpotensi Dimulai pada Agustus, Ini Repsons Alex Rins

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 38 2204385 motogp-2020-berpotensi-dimulai-pada-agustus-ini-repsons-alex-rins-lws33aFaAb.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, membicarakan soal nasib penyelenggaraan MotoGP 2020. Perlombaan diketahui belum bisa dimulai sampai saat ini akibat merebaknya pandemi virus corona.

Pihak penyelenggara MotoGP pun sempat menyebut adanya peluang untuk memulai perlombaan musim ini pada Agustus. Balapan perdana berpotensi digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, atau Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Kedua seri ini memang dijadwalkan berlangsung pada Agustus.

Alex Rins

Mendapati hal tersebut, Rins pun memberi komentar. Ia tampak enggan untuk terburu-buru memulai balapan jika situasi ternyata belum benar-benar kondusif. Sebab, baginya hal terpenting adalah memastikan kondisi berjalan aman sepenuhnya saat balapan bisa kembali dimulai.

BACA JUGA: 2 Alasan Alex Rins Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

Rins juga turut mengomentari wacana pihak penyelenggara MotoGP untuk menggelar balapan musim ini tanpa kehadiran penonton. Ia sejatinya kurang menyukai wacana tersebut karena kehadiran penonton dinilai sangat penting untuk gelaran MotoGP.

Tetapi, jika akhirnya keputusan tersebut merupakan hal yang terbaik untuk seluruh pihak di MotoGP saat ini, Rins memastikan bakal menerimanya. Sebab, ia berharap perlombaan pada musim ini bisa tetap digelar.

“Mungkin, ada opsi untuk memulai pada Agustus. Bagi saya, kami harus pergi ketika kondisi memang sudah aman. Saya tidak akan suka membalap dalam kondisi tanpa penonton, tetapi jika itu harus dilakukan kami akan menerimanya,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (24/4/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini