Sempat Tes Covid-19, Chou Tien Chen: Para Perawat Minta Tanda Tangan Saya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 40 2202581 sempat-tes-covid-19-chou-tien-chen-para-perawat-minta-tanda-tangan-saya-8ex8qknM7P.jpg Chou Tien Chen (Foto: AFP)

TAIWAN – Pebulu tangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen, menceritakan kisah menariknya saat menjalani karantina di negaranya sepulang dari All England 2020. Cerita menarik ini ia rasakan saat bertemu dengan para petugas medis yang hendak melakukan tes Covid-19 terhadapnya.

Pada saat ia melaksanakan tes tersebut, ternyata para perawat menaruh perhatian besar kepadanya. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh para perawat untuk meminta tanda tangan kepada Chou Tien Chen yang saat ini menempati peringkat dua dunia BWF.

Chou Tien Chen

Akan tetapi, tanda tangan yang mereka minta kepada Chou Tien Chen itu memiliki maksud yang baik. Tanda tangan milik Chou Tien Chen tersebut ingin dijadikan para petugas medis untuk memberi semangat kepada rekan-rekan kerja mereka yang berada di garda terdepan dalam menangani virus Corona.

Baca juga Olimpiade 2020 Ditunda, Pebulu Tangkis Chou Tien Chen Merasa Bersyukur

“Setelah All England, saya dikarantina selama 14 hari di Taiwan. Pemerintah secara khusus mengatur tempat bagi kami untuk berlatih ketika kami berada di bawah karantina. Kami menghabsikan setengah hari untuk berlatih dan setengah lainnya di kamar kami sendiri,” ungkap Chou, mengutip dari laman resmi BWF, Selasa (21/4/2020).

“Saya harus menjalani tes untuk virus Corona. Seorang perawat dan seorang dokter datang untuk melakukan tes. Setelah pemeriksaan, perawat meminta saya 10 tanda tangan,” tambahnya.

“Saya dengan senang hati menurut karena saya tahu ia ingin menggunakan tanda tangan saya untuk mendorong teman-teman sejawatnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini