Meski Alami Kemajuan, Suzuki Belum Bisa Unjuk Gigi di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 38 2202668 meski-alami-kemajuan-suzuki-belum-bisa-unjuk-gigi-di-motogp-2020-BFz5UVKBBd.jpg Alex Rins. (Foto: Twitter Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Pemimpin Proyek Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, menilai peningkatan yang signifikan telah berhasil dilakukan timnya pada musim ini. Tetapi, hal tersebut belum bisa diperlihatkan para pembalap Suzuki karena kompetisi MotoGP 2020 sendiri kini masih belum bisa dimulai akibat merebaknya pandemi virus corona.

Pandemi virus corona memang telah menunjukkan dampak terhadap penyelenggaraan MotoGP 2020. Sejumlah balapan tak bisa digelar digelar sesuai jadwal. Tercatat, sudah ada delapan seri pada gelaran MotoGP 2020 yang terkena dampak.

Alex Rins

Balapan seri awal yang seharusnya digelar di Sirkuit Losail, Qatar, harus dibatalkan. Sementara itu, tujuh seri lainnya ditunda. Keenam seri tersebut adalah Thailand, Amerika Serikat, Argentina, Spanyol, Italia, Catalunya, dan teranyar Jerman.

BACA JUGA: Alex Rins Belum Tampil dengan Performa Terbaiknya

Kondisi ini turut disayangkan oleh Sahara karena telah membuat usaha Suzuki untuk unjuk gigi menjadi terhambat. Padahal, motor anyar tim tersebut memang sudah berhasil menunjukkan kemajuan yang diperlihatkan selama tes pramusim. Dalam tes hari pertama yang digelar di Qatar, Alex Rins dan Joan Mir bahkan bisa menempati posisi dua teratas di hari pertama.

"Sayangnya, situasi sekarang tidak memungkinkan kami untuk menunjukkan kemajuan yang telah kami buat atau hasil yang saya yakin bisa kami buat. Situasi karena virus corona ini membuat semua orang dan kami harus beradaptasi," ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (21/4/2020).

"Kami tentu saja tetap optimis dan perjanjian ini menegaskan bahwa kami selalu memikirkan masa depan dengan optimisme dan kepositifan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini