Bos F1 Serius Pertimbangkan Gelar Balapan Tanpa Penonton

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 37 2196863 bos-f1-serius-pertimbangkan-gelar-balapan-tanpa-penonton-0N7sY8IqvA.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Mercedes)

LONDON – Bos Formula One (F1), Ross Brawn, terus memikirkan cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menggelar balapan musim ini. Ia pun mengatakan bahwa salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggelar balapan tanpa penonton.

Brawn mengaku secara serius tengah mempertimbangkan opsi tersebut. Sebab, ia ingin menyelamatkan gelaran F1 2020 yang sudah terkena dampak dari merebaknya pandemi virus corona. Tercatat, suadh ada sembila dari 22 seri yang terkena imbas.

Para pembalap F1

Balapan seri perdana yang seharusnya digelar di Sirkuit Albert Park, Australia, harus dibatalkan, sementara delapan seri lainnya harus ditunda. Kedelapan seri yang ditunda ialah Azerbaijan, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monaco, dan teranyar, Kanada.

BACA JUGA: Imbas Virus Corona, Binotto: F1 2020 Lebih Fleksibel

Demi menyelamatkan balapan musim ini, Brawn berniat menggelar balapan tanpa penonton. Meski berjalan kurang seru, ia menilai hal ini menjadi satu-satunya cara yang bisa dilakukan saat ini untuk menyelamatkan musim 2020.

“Saat ini, kami mungkin bisa berpikir untuk menggelar balapan perdana di Eropa. Itu akan menguntungkan dan itu bahkan bisa menjadi acara tertutup. Kami bisa memiliki lingkungan yang sangat tertutup, di mana tim datang, kami menyalurkannya ke sirkuit, kami memastikan semua orang menjalani tes, bersih, dan tidak ada risiko bagi siapa pun,” ujar Brawn, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (9/4/2020).

“Kami memiliki balapan tanpa penonton. Itu tidak bagus, tapi itu lebih baik daripada tidak ada balap sama sekali. Kami harus ingat ada jutaan orang yang mengikuti olahraga ini dari rumah. Banyak dari mereka yang terisolasi dan untuk dapat menjaga olahraga tetap hidup dan menghibur orang akan menjadi bonus besar dalam krisis yang kita hadapi saat ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini