Morbidelli Sakit Hati Dikalahkan Quartararo pada MotoGP 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 38 2196267 morbidelli-sakit-hati-dikalahkan-quartararo-pada-motogp-2019-DhwNYu4hJL.jpg Fabio Quartararo unggul dari Franco Morbidelli pada MotoGP 2019 (Foto: MotoGP)

ROMA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku sakit hati karena dikalahkan oleh Fabio Quartararo pada MotoGP 2019. Sebab, itu adalah pertama kalinya pembalap asal Italia tersebut dikalahkan oleh rekan setim sepanjang karier balapnya.

Pencapaian Franco Morbidelli sepanjang MotoGP 2019 memang tidak bisa dikatakan bagus. Pembalap berusia 25 tahun itu hanya tiga kali masuk lima besar sepanjang musim lalu. Prestasi tersebut sangat jomplang dengan Fabio Quartararo yang berstatus pendatang baru.

Duet pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Baca juga: Masa Depan Morbidelli Belum Pasti Tetap di Petronas Yamaha SRT

El Diablo mampu mencatat enam kali pole position serta tujuh kali naik podium. Terang saja, Franco Morbidelli merasa kesal karena dikalahkan rekan setim yang merupakan anak baru di MotoGP. Namun, ia bisa belajar banyak dari Fabio Quartararo, terutama soal kerja keras.

“Musim lalu adalah pembelajaran penting buat saya. Sepertinya, musim lalu adalah untuk pertama kalinya saya dikalahkan rekan setim. Yakin lah, rasanya sangat sakit,” tutur Franco Morbidelli, sebagaimana dilansir dari Crash, Rabu (8/4/2020).

“Memiliki Quartararo sebagai rekan setim adalah sumber tekanan, tetapi juga motivasi yang konsisten untuk bertumbuh. Dari Fabio saya belajar soal etika kerja keras,” lanjut pembalap kelahiran Kota Roma itu.

Prestasi yang lebih baik membuat Fabio Quartararo diangkat ke Tim Pabrikan Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2021-2022. Pembalap asal Prancis itu juga diberikan motor Yamaha YZR M-1 edisi pabrikan dengan spesifikasi A untuk mengarungi MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini