Share

Bos LCR Honda: Ada Harapan Tinggi untuk Alex Marquez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 38 2195802 bos-lcr-honda-ada-harapan-tinggi-untuk-alex-marquez-LijuhKl87t.jpg Alex Marquez (Foto: HRC)

MONTE CARLO – Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyambut positif kehadiran Alex Marquez di Tim Repsol Honda untuk MotoGP musim 2020. Ia merasa Repsol Honda memiliki harapan besar dengan kehadiran Alex yang juga adik kandung dari Marc Marquez.

Pada tes pramusim MotoGP 2020, penampilan Alex sendiri belum bisa dikatakan menjanjikan. Namun begitu, Cecchinello mempunyai perasaan positif terhadap pembalap yang baru saja keluar sebagai juara dunia Moto2 pada musim 2019 tersebut.

Alex Marquez

Cecchinello mengatakan Alex masih membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dengan motor MotoGP, khususnya RC213V. Apalagi keberadaan Alex berada di Tim Repsol Honda sendiri terkesan mendadak karena menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun dari dunia MotoGP akhir tahun 2019.

Baca juga Penundaan Start MotoGP 2020 Bikin Alex Marquez Resah

Selain itu, Cecchinello juga memandang Alex memiliki kemampuan yang mumpuni untuk bisa bersanding dengan Marquez yang merupakan rekan setimnya. Ia merasa jika Alex telah mendapatkan waktu yang tepat, maka pembalap berusia 23 tahun itu akan menjadi pesaing yang berbahaya.

“Ada harapan tinggi untuk Alex. Saya pikir dia perlu sedikit lebih banyak waktu, tetapi ketika ia sampai pada intinya, ia akan konsisten,” ungkap Cecchinello, mengutip dari Speedweek, Rabu (8/4/2020).

“Ia (Alex Marquez) profesional, cerdas secara teknis, dan dewasa. Ia mungkin membutuhkan lebih banyak waktu, tetapi ia akan berhasil,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini