nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PBSI Dukung Keputusan BWF Berlakukan Pembekuan Rangking

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 06:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 07 40 2195224 pbsi-dukung-keputusan-bwf-berlakukan-pembekuan-rangking-p5kJeGDfE0.jpg Anthony SInisuka Ginting (Foto: PBSI)

JAKARTA – Akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19), maka untuk sementara berbagai turnamen bulu tangkis yang diselenggarakan BWF mengalami penangguhan. Selain itu, BWF juga memberlakukan pembekuan rangking terhadap para atlet, termasuk di kelas junior (U-19).

Dengan kata lain, selama masa penangguhan ini, maka rangking dunia yang berlaku adalah rangking hingga tanggal 17 Maret 2020. Rangking ini akan menjadi acuan untuk pendaftaran dan penentuan daftar unggulan di turnamen berikutnya.

Baca juga: Inkonsistensi Disebut Jadi Masalah Besar untuk Praveen Jordan

Marcus/Kevin

PBSI pun mendukung keputusan yang dibuat oleh BWF tersebut. Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto, menilai apa yang dilakukan oleh BWF itu adalah hal yang bijak. Sebab, rangking pemain memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap sponsor.

"Saya rasa freeze rangking ini adalah keputusan yang bijak dari BWF. Kami bisa memahami ini menjadi concern bagi para pemain, terkait kesepakatan dengan sponsor. PBSI juga akan membantu para atlet untuk mencari win-win solution ke pihak sponsor," ujar Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (7/4/2020).

Kendati demikian, saat ini masih belum bisa dipastikan kapan turnamen bulu tangkis internasional akan dimulai lagi. Sebab, situasi yang dialami setiap negara berbeda dan saat ini masih jauh dari kata kondusif. Akan tetapi diharapkan turnamen bisa diselenggarakan lagi pada Agustus 2020.

Indonesia Open 2020 merupakan salah satu turnamen yang mengalami masa penangguhan. Meski begitu, BWF berusaha untuk tetap menyelenggarakan turnamen tersebut di 2020, sehingga tak mengganggu jadwal tahun depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini