nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Virus Corona, Bagaimana Nasib MotoGP di Mandalika?

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 06 April 2020 20:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 06 38 2195135 ada-virus-corona-bagaimana-nasib-motogp-di-mandalika-iyLuUcO0Du.jpg Sirkuit Mandalika (Foto: Laman resmi MotoGP)

JAKARTA - Penyelenggaraan event balap motor terbesar di dunia yakni MotoGP di Mandalika masih belum jelas imbas virus Corona (Covid-19). Pasalnya, pandemi Corona ini belum bisa diprediksi kapan akan berakhirnya.

Meskipun begitu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengatakan, pemerintah masih berharap penyelenggaraan MotoGP ini masih sesuai jadwal. Adapun rencananya event ini akan berlangsung pada Oktober 2021.

Sirkuit Mandalika

Meskipun begitu lanjut Wishnutama, belum mendengar pernyataan resmi dari pihak penyelenggara MotoGP. Namun pemerintah masih terus berkomunikasi mengenai penyelenggaraan event motoGP 2021 di Mandalika.

"MotoGP akan on schedule atau tidak kami berharap masih on schedule. Belum ada pemberitahuan resmi dari MotoGP (internasional)," ujarnya dalam rapat kerja virtual dengan Komisi X, Senin (6/4/2020).

Baca juga MotoGP Pamerkan Layout Sirkuit Mandalika dalam 3 Dimensi

Menurut Wishnutama, ajang MotoGP ini sangat penting bagi Indonesia. Sebab, ajang balap motor ini bisa menyedot wisatawa mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Apalagi pemerintah sendiri sudah melakukan persiapan dari sisi sarana dan pra sarananya untuk event ini.Sebelum digunakan untuk MotoGP pada Oktober 2021, Sirkuit Mandalika akan dipakai untuk balapan pramusim pada Maret 2021.

ITDC telah membuka pre-booking tiket sejak Januari 2020. Salah satu tujuan pre-booking tiket ini adalah untuk memetakan kebutuhan para wisatawan yang nantinya datang.

"Tapi sekarang kami berharap MotoGP masih on schedule. Jadi belum ada pengumuman lebih lanjut dari Moto GP mengenai yang akan terjadi di Indonesia (Mandalika)," kata Wishnutama

Oleh karena itu, Wishnutama berharap agar pandemi virus corona ini bisa segera berakhir. Sehingga persiapan matang pemerintah dalam menyambut MotoGP di Mandalika pada tahun depan tidak akan terganggu.

"Insya Allah pandemi COVID-19 ini sudah berakhir. Tetapi secara resmi kita menunggu kebijakan MotoGP. Saya belum berbicara dengan jelas," kata Wishnutama.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini