nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Usulkan 2 Pekan Balapan di 1 Sirkuit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 06 April 2020 21:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 06 38 2195047 ciabatti-usulkan-2-pekan-balapan-di-1-sirkuit-yB7RbQH5Av.jpg Paolo Ciabatti mengusulkan dua pekan balapan dalam satu sirkuit (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Tujuh balapan perdana MotoGP 2020 sudah resmi dibatalkan atau ditunda. Situasi tersebut membuat Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP, kian terjepit. Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, lantas memberikan opsi yang cukup radikal, yakni satu sirkuit untuk dua seri balapan sekaligus.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, kini sudah mulai realistis soal menggelar sebanyak mungkin balapan. Ia mengaku akan bahagia andai Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 bisa menggelar 10 balapan saja musim ini, dari kewajiban 13 seri sesuai kontrak dengan FIM.

MotoGP Catalunya 2020 ditunda (Foto: MotoGP)

Baca juga: Dorna Tetap Senang Andai MotoGP 2020 Hanya 10 Balapan

Menggelar 10 balapan pun bukan hal yang mudah. Sebab, tidak semua negara tuan rumah membuka perbatasannya untuk warga negara asing di tengah wabah virus Corona Covid-19. Karena itu, Paolo Ciabatti mengusulkan satu negara menggelar dua balapan.

“Kami yakin tidak akan mudah untuk menemukan 10 negara di mana MotoGP diizinkan untuk menggelar balapan dalam kondisi seperti ini. Solusi terbaik adalah, misalnya mencoba mencari lima negara, dan menggelar dua balapan di sana dalam waktu 10 hari,” urai Paolo Ciabatti, dinukil dari Autosport, Senin (6/4/2020).

“Sebagai contoh, jika sudah waktunya kita ke Sepang (Malaysia), jika harus menyebut nama, mungkin kita bisa bertahan di sana selama 10 hari dan menggelar dua pekan balapan secara beruntun,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Sayangnya, usulan dari Paolo Ciabatti tersebut hampir pasti ditolak FIM dan Dorna Sports. Kedua organisasi tersebut sebelumnya pernah menolak mentah-mentah ide menggelar dua pekan balapan beruntun di satu sirkuit.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini