nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perpanjangan Kontrak Marc Marquez Kacaukan Rencana Tim Pesaing

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 06 April 2020 20:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 06 38 2195042 perpanjangan-kontrak-marc-marquez-kacaukan-rencana-tim-pesaing-ZCVHJEswfc.jpg Marc Marquez diikat kontrak hingga MotoGP 2024 (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengklaim perpanjangan kontrak Marc Marquez berhasil membuat tim-tim pesaing kelabakan. Sebab, rencana mereka membajak The Baby Alien harus tertunda setidaknya hingga empat tahun ke depan.

Marc Marquez mengejutkan pecinta MotoGP ketika menandatangani kontrak hingga 2024 bersama Repsol Honda. Lazimnya, pembalap hanya memperpanjang kontrak selama dua tahun saja. Perpanjangan ikatan kerja sama itu sekaligus menutup peluang bagi tim lain untuk merekrutnya.

Infografis Marc Marquez

Baca juga: Terungkap, Honda Sebenarnya Ingin Tandemkan Stoner dan Marquez di MotoGP 2012

Salah satu tim yang berambisi membajak Marc Marquez adalah Ducati Corse. Apalagi, desakan agar pembalap berusia 27 tahun itu keluar dari zona nyamannya terus menguat. Namun, Alberto Puig yakin apa yang dilakukan timnya justru membuat rival-rival kelabakan.

“Para pesaing tidak terkejut, tetapi menjadi kacau. Kami berhasil menipu mereka dengan menjaga pembalap terbaik tetap di tim selama empat tahun ke depan. Anda, yakni rival kami, tidak akan bisa memilikinya,” tutur Alberto Puig, disadur dari Corse di Moto, Senin (6/4/2020).

“Ide awal kami adalah mengikatnya selama empat tahun dan kami berhasil. Siapa yang mengira itu akan terjadi? Tren awal adalah kontrak setahun, lalu berubah menjadi dua tahun. Sekarang kami berani mengontrak empat tahun. Mungkin saja ini akan jadi tren baru,” imbuh lelaki berusia 53 tahun itu.

Keberhasilan Repsol Honda menahan Marc Marquez diyakini bakal berdampak besar pada Kejuaraan Dunia MotoGP. Sebab, kolaborasi Marc Marquez dan Repsol Honda sejak 2013 mampu membuahkan dominasi berupa enam gelar juara dunia dalam tujuh musim.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini