nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Sadar Perlu Konsisten untuk Juarai MotoGP 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 April 2020 06:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 06 38 2194636 vinales-sadar-perlu-konsisten-untuk-juarai-motogp-2020-3AOvH8xJhm.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

MADRID – Start Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 memang mengalami penundaan akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19), namun hal itu tak membuat semangat juang Maverick Vinales padam. Pembalap kepunyaan Monster Energy Yamaha itu memiliki hasrat kuat untuk bisa meraih gelar juara dunia tahun ini.

Vinales mengaku cukup percaya diri bisa mewujudkan targetnya tersebut. Pasalnya, motor balap Yamaha, YZR-M1, yang sekarang sudah mengalami peningkatan. Ketangguhan Vinales pun telah dibuktikan kala ia menjadi yang tercepat pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar.

Baca juga: Fisioterapis Bicara soal Kondisi Bahu Marquez

Maverick Vinales vs Marc Marquez

Kendati demikian, Vinales sadar bahwa untuk bisa menjadi juara dunia, ia harus tampil konsisten. Dalam artian, pembalap berjuluk The Top Gun itu harus bisa selalu finis di jajaran depan (meraih podium) dalam setiap balapan. Sebab, lawan yang dihadapi pun sangat Tangguh.

Pada gelaran MotoGP 2019, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai juara dunia. Musim lalu, Marquez sukses memenangkan 12 balapan dari 19 seri yang digelar. Tidak hanya itu, Marquez juga hanya sekali gagal finis, sedangkan enam seri balapan lainnya ia akhiri dengan menempati posisi kedua.

“Jika Anda ingin memenangkan gelar juara dunia Anda harus menjadi yang pertama, kedua, atau ketiga dalam semua balapan. Itu adalah tujuan semua pembalap. Kami memiliki perangkat awal baru yang berfungsi dengan sangat baik,” tutur Vinales, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Senin (6/4/2020).

"Itulah yang saya usahakan, tujuan hidup saya adalah menjadi juara dunia, tidak ada yang lain. Seperti yang selalu saya katakan sebelumnya, yakni menjadi juara dunia MotoGP dan membuat Yamaha kembali menjadi tim nomor satu dan mengembalikan semua kehormatan itu,” tegasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini