nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Tegaskan Ducati Akan Selalu Berinovasi

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 06 April 2020 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 05 38 2194577 ciabatti-tegaskan-ducati-akan-selalu-berinovasi-ukp633ga9T.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti menegaskan timnya selalu berinovasi di setiap musim MotoGP. Inovasi bagi Ciabatti penting dilakukan dalam kejuaraan yang begitu kompetitif seperti MotoGP.

Ducati punya tuntutan untuk berinovasi lebih jauh lagi di MotoGP 2020, supaya kegagalan di tiga musim sebelumnya dapat terbayarkan. Ducati dalam tiga musim terakhir tidak pernah mampu melangkahi Repsol Honda untuk merebut gelar juara dunia MotoGP.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso selalu jadi yang kedua dalam tiga musim terakhir. Desmo Dovi –julukan Dovizioso– gagal mengasapi pembalap Honda, Marc Marquez dalam kejuaraan. Padahal, Dovizioso sudah tampil apik dan motor Ducati, Desmosedici pun menunjukkan performa yang baik juga.

BACA JUGA: Ban Belakang Baru Michelin Buat Direktur Olahraga Ducati Pusing

Oleh sebab itu, Ducati tidak akan pernah berhenti berinovasi untuk bisa menjadi yang terbaik di kejuaraan. Terakhir kali pembalap Ducati jadi juara dunia MotoGP adalah pada musim 2007. Kombinasi Casey Stoner dengan Deemosedici membuat Ducati tidak tertandingi pada waktu itu.

“Kami selalu inovatif. Kami yang membawa aerodinamika ke level berikutnya di MotoGP saat ini. Selama bertahun-tahun kami telah membuat begitu banyak inovasi dan akan terus melakukannya dalam kejuaraan kompetitif seperti itu. Setiap inovasi yang memberi Anda keunggulan dalam kompetisi memiliki nilai,” ujar Ciabatti, menyadur dari Tutto Motori Web, Senin (6/4/2020).

Meski begitu, Ducati tidak bisa menunjukkan inovasi yang telah dilakukannya pada musim ini dalam waktu dekat. Sebab, MotoGP 2020 masih belum dimulai hingga sekarang. Pandemi virus Corona (COVID-19) mengacaukan jadwal MotoGP 2020 yang seharusnya sudah dimulai di Sirkuti Losail, Qatar, Minggu 8 Meret 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini