nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Tak Pernah Menyesal Pensiun dari MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 05:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 04 38 2193956 lorenzo-tak-pernah-menyesal-pensiun-dari-motogp-Gudi5FOgxk.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)

DUBAI – Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku tak menyesal pensiun dari dunia MotoGP sebagai pembalap. Ia justru sedang menikmati momen-momen seperti ini, yang mana bebas menghadapi berbagai tekanan.

Pada akhir musim lalu, Lorenzo membuat pernyataan mengejutkan dengan memutuskan pensiun sebagai pembalap. Akan tetapi, pilihan tersebut ia buat dengan pertimbangan yang matang mengingat ia juga mengalami berbagai cedera dalam hampir kurun waktu dua tahun.

Jorge Lorenzo

Meski kini ia kembali ke bagian dari MotoGP dengan menjadi test rider, Lorenzo mengaku tak masalah. Ia justru merasa senang masih akan mencicipi motor MotoGP walau tidak secara intens. Ia bahkan menyebut pekerjaannya saat ini sebagai yang sempurna.

Baca juga Ciabatti Penasaran Lihat Penampilan Lorenzo di MotoGP Catalunya 2020

“Saya selalu mengatakan niat pertama adalah keputusan (untuk pensiun) sudah final. Tetapi tidak pernah dapat dikatakan bahwa saya tidak akan minum dari air ini lagi,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Sabtu (4/4/2020).

“Saya yakin, saya memiliki karier yang panjang dan sukses, tetapi di satu sisi saya juga banyak menyakiti diri saya sendiri. Secara ekonomi saya beruntung dapat menghemat uang dan saya dapat memanfaatkan hidup sebaik mungkin dengan melakukan hal-hal lain,” tambahnya.

“Saya merasa seperti menikmati hidup dan melakukan hal-hal lain, tetapi saya juga beruntung bisa mengendarai sepeda MotoGP 16 atau 18 hari setahun (sebagai pembalap tes) dan mengambil yang baik dari profesi ini dan menyelamatkan diri dari yang buruk. Saya pikir saya memiliki pekerjaan yang sempurna sekarang,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini