Petrucci Ingatkan Pentingnya Tetap Berada di Rumah

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 03 38 2193831 petrucci-ingatkan-pentingnya-tetap-berada-di-rumah-9UpLfI5P7p.jpg Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

TERNI – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, memberi pesan penting kepada para penggemarnya dan masyarakat lain di seluruh dunia. Ia mengingatkan orang-orang untuk tetap berada di rumah saat situasi tengah tak kondusif seperti saat ini akibat merebaknya virus corona.

Pandemi virus corona kini memang tengah menghantui kehidupan masyarakat di berbagai negara. Tak terkecuali negara asal Petrucci, yakni Italia. Jumlah kasus di sana diketahui sangat tinggi hingga menempatkan Italia kini di urutan kedua dalam kasus terbanyak virus corona.

Danilo Petrucci

Di tengah kondisi tersebut, Petrucci pun mengingatkan pentingnya tetap berada di rumah. Sebab, dengan tetap berada di rumah, rantai penyebaran virus corona bisa perlahan terputus. Hal tersebut terjadi karena kontrak antara satu individu dengan individu lainnya bisa diminimalisasi saat seseorang tak bepergian.

BACA JUGA: Petrucci Tak Sabar Jalani Jadwal Padat di MotoGP 2020

Petrucci sendiri kini turut melakukan hal tersebut. Ia tetap berada di rumahnya yang terletak di Terni, Italia. Petrucci mengatakan bahwa hal tersebut memang tak enak untuk dilakukan, tetapi penting untuk bisa mengatasi virus corona.

“Yang pasti, menghabiskan begitu banyak waktu di rumah, menjauh dari teman-teman kita bukanlah situasi yang ideal. Tapi, saat ini, itu satu-satunya cara kita untuk menyelesaikan masalah ini bersama,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (3/4/2020).

“Dengan tinggal di rumah, mengikuti instruksi yang diberikan oleh pemerintah kepada kita, kita dapat saling membantu. Situasinya sulit, tetapi itu hanya aka membaik jika kita melakukannya sedikit lebih lama,” tukasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini