nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Endo/Watanabe Jadi Sorotan Besar Tim Ganda Putra Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 02:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 01 40 2192675 endo-watanabe-jadi-sorotan-besar-tim-ganda-putra-indonesia-hnffLGHNtP.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (IP), mengaku akan menaruh perhatian besar kepada pasangan asal Jepang yakni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pasangan beda usia tersebut baru saja memenangkan All England 2020 Super 1000.

Kemenengan tersebut pun terasa besar bagi Endo/Watanabe karena mereka menempuh perjalanan yang tidak mudah. Keduanya berhasil menaklukkan dua ganda andalan Indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Endo/Watanabe sukses menaklukkan Marcus/Kevin di partai puncak, sedangkan Ahsan/Hendra dikandaskan di babak perempatfinal. Tentu saja hasil tersebut menjadi pukulan besar mengingat kedua ganda Indonesia itu adalah pasangan peringkat 1 dan 2 dunia.

Baca juga Olimpiade 2020 Diundur, PBSI: Persiapan Bisa Lebih Panjang

Meski begitu, Herry tak ingin anak asuhnya mengingat kegagalan tersebut. Ia akan berusaha melakukan evaluasi terhadap performa anak didiknya dan siap memperbaiki kelemahan tersebut. Tetapi, ia juga tak ingin para pemainnya hanya fokus pada Endo/Watanabe hingga melupakan lawan yang lain.

“Namanya di pertandingan, banyak faktor yang menentukan seorang pemain bisa jadi juara. Tim kami harus latihan lagi, banyak evaluasi, memang kemarin kalah tapi harus dilihat bagaimana kalahnya, proses ini yang lebih penting untuk pembelajaran,” ungkap Herry, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (2/4/2020).

“Selain cari celah kelemahan lawan, kita juga cari cara untuk perbaiki apa yang jadi kelemahan kita. Tapi kita juga jangan terlalu fokus ke satu lawan saja, masih banyak lawan yang lain yang juga harus diwaspadai,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini