nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Bicara soal Peluang Gelar Balapan MotoGP Tanpa Penonton

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 20:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 01 38 2192609 ciabatti-bicara-soal-peluang-gelar-balapan-motogp-tanpa-penonton-Cr7Aqd1wAq.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, membicarakan soal peluang diselenggarakannya MotoGP 2020 tanpa penonton. Hal ini tentu saja sebagai imbas dari merebaknya virus corona di sejumlah negara saat ini.

Menurut Ciabatti, hal tersebut sejatinya merupakan rencana yang buruk. Sebab, ia merasa kehadiran penonton di arena balap pada setiap penyelengaraan MotoGP merupakan hal yang sangat penting. Hal itu telah memberi kebahagiaan kepada banyak pihak.

Para pembalap MotoGP

Tetapi, melihat kondisi saat ini, ia menyadari menggelar balapan dengan penonton bukanlah hal yang baik. Sebab, kondisi tersebut justru akan menimbulkan bahaya karena penyebaran virus corona bisa menjadi semakin luas.

BACA JUGA: Iannone Dihukum 18 Bulan Setelah Positif Doping

“Itu (membalap tanpa penonton) akan buruk karena kami terbiasa melihat balapan sebagai pesta besar yang membahagiakan banyak orang. Tetapi, keadaan telah berubah secara dramatis. Jadi mungkin tidak akan sangat bijak untuk mengisi kursi pentonton dengan fans,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (1/4/2020).

“Saya bahkan tidak tahu apakah Anda seharusnya tidak membatasi jumlah orang di paddock. Karena terlepas dari semua tindakan pencegahan, Anda tidak dapat selalu menjaga jarak keamanan 1 hingga 1,5 meter,” lanjutnya.

Merebaknya pandemi virus corona memang telah memberi dampak besar terhadap penyelenggaraan MotoGP 2020. Sejumlah balapan tak bisa digelar sesuai jadwal. Tercatat, sudah ada lima seri yang terkena dampak, yakni Qatar, Thailand, Amerika Serikat, Argentina, dan Spanyol.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini