nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guareschi Nilai Yamaha Masih Bisa Pertahankan Rossi Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 07:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 01 38 2192159 guareschi-nilai-yamaha-masih-bisa-pertahankan-rossi-musim-depan-S8q1MbzFlI.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO – Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) diyakini masih layak bersaing di kelas utama untuk beberapa musim ke depan. Hal itu disampaikan langsung oleh mantan bos Ducati, Vittoriano Guareschi.

Guareshi menilai, meski sudah memasuki usia 41 tahun, pembalap Italia itu diklaim masih lebih baik jika dibandingkan dengan beberapa pembalap muda musim ini. Ia pun menyarankan kepada The Doctor untuk tidak perlu memikirkan pensiun akhir musim nanti.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi di kelas utama MotoGP terus menjadi bahan pembicaraan. Terlebih setelah Yamaha memutuskan untuk menggaet Fabio Quartararo sebagai pembalap pabrikan bersama Maverick Vinales untuk MotoGP 2021 nanti.

BACA JUGA: Ini Momen yang Bakal Sangat Dirindukan Rossi jika Pensiun dari Dunia Balap

Artinya, Rossi kemungkinan besar bakal angkat kaki dari tim Yamaha. Spekulasi yang beredar, Rossi akan membalap bersama tim Petronas Yamaha. Namun, tak sedikit yang memprediksi Rossi bakal pensiun pada akhir musim nanti.

Menanggapi hal itu, Guareschi sendiri yakin pembalap kelahiran Tavullia, Italia, itu masih bisa kompetitif meski hanya akan membalap bersama tim satelit. Sebab, Yamaha juga mengklaim akan tetap memberikannya motor dengan spek pabrikan jika masih ingin melanjutkan kariernya pada MotoGP 2021 nanti.

"Yamaha memang mengambil keputusan tepat dengan memberi ruang untuk pembalap yang masih muda dan kuat, tapi mereka juga tak meninggalkan Vale begitu saja,” ujar Guareschi, melansir dari laman GPOne, Rabu (1/4/2020)

“Vale (Rossi) masih melakukan hal-hal hebat dalam usianya yang sekarang. Saya lihat ia bakal sulit meraih gelar dunia, tapi fakta bahwa ia masih tampil kuat tidaklah terelakkan lagi, apalagi ia merupakan ikon Yamaha dan faktor fundamental bagi MotoGP,”lanjutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini