nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Rapid Test, Seluruh Atlet Pelatnas PBSI Negatif Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 01:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 31 40 2192094 jalani-rapid-test-seluruh-atlet-pelatnas-pbsi-negatif-covid-19-mcU4LgGNHk.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan seluruh atlet pelatnas di Cipayung negatif Covid-19. Hasil tersebut muncul setelah semua pebulu tangkis penghuni pelatnas Cipayung menjalani rapid test.

Tes tersebut juga berlaku untuk tim All England 2020 yang sempat menyambangi Birmingham, Inggris pada awal Maret. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto yang juga Chief de Mission Tim Indonesia di All England 2020.

Jonatan Christie

“Hasil rapid test atlet semua negatif Covid-19. Sudah dilakukan tes untuk tim All England dan atlet yang berada di Pelatnas Cipayung,” kata Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (1/4/2020).

Baca juga PBSI Ungkap Kondisi Terkini Hendry Saputra Usai Dinyatakan PDP Virus Corona

Selain itu, ia juga mengabarkan bahwa atlet yang berlaga di All England 2020 sudah selesai menjalani masa isolasi mandiri. Namun begitu, mereka masih tetap melakukan social distancing selama pandemi virus Corona.

“Sekarang tim All England juga tidak dipisahkan lagi secara khusus, kalau sebelumnya makan harus diantar ke kamar, sekarang sudah bisa makan di ruang makan seperti atlet yang lain. Tapi masih ada penerapan social distancing,” lanjutnya.

Sementara itu, tim kesehatan PBSI mengatakan kondisi semua atlet di PBSI dalam kondisi baik. Meski hasil rapid test negatif Covid-19, tetapi para atlet tetap dipantau dan diimbau untuk menjaga kondisi tubuh.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini