nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Ungkap Makna Ritual Jongkok Dekat Motor Sebelum Balapan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 05:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 31 38 2192105 rossi-ungkap-makna-ritual-jongkok-dekat-motor-sebelum-balapan-SqU8tE2L1t.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan makna di balik ritual berjongkok di dekat sepeda motornya sebelum menjalani sebuah balapan. Rossi mengatakan hal tersebut dilakukan Rossi untuk mengajak bicara motornya.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang dikenal sebagai salah satu pembalap yang memiliki banyak ritual sebelum menjalani balapan. Salah satu ritual yang terkenal adalah aksi Rossi berjongkok di dekat motornya sebelum menjalani balapan.

Valentino Rossi

Rossi mengakui ritual tersebut dilakukannya sebagai momen di mana dirinya mengajak motor miliknya untuk berbicara dari hati ke hati. Momen itu juga dimanfaatkan The Doctor –julukan Rossi– meredam rasa cemasnya yang acap kali muncul jelang balapan berlangsung.

Baca Juga: Petronas Yamaha SRT: Belum Ada Negosiasi dengan Valentino Rossi

“Ketika saya di dekat motor, itu adalah ritual. Biasanya saya jongkok di sebelahnya. Saya coba bicara dengannya, menyemangatinya, bilang padanya bahwa pada saat start, hanya ada saya dan dia, dan kami harus coba naik podium,” jelas Rossi, seperti disadur dari Sky Sport, Rabu (1/4/2020).

“Saya selalu mengatakan kepadanya bahwa ia harus membantu saya untuk bisa keluar dari momen sulit. Ia memang tidak pernah menjawab, namun pada akhirnya ia menjawab, maka saya takkan merasa terkejut,” sambung pembalap berusia 41 tahun itu.

Baca Juga: Iannone Telah Idolai Rossi sejak Kecil

“Saat berjongkok di sebelah motor, itulah momen terakhir saya, ketika saya harus memotong semua jarak apapun dengan semua hal selain balapan. Bahkan jarak dengan semua orang yang ada di grid saya. Setelahnya, saya hanya boleh memikirkan balapan,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini