nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Morbidelli dalam Perangi Virus Corona: Tetaplah Berdiam Diri di Rumah

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 20:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 31 38 2192040 pesan-morbidelli-dalam-perangi-virus-corona-tetaplah-berdiam-diri-di-rumah-54bExUA8lT.jpg Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

ROMA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, membagikan pesan kepada masyarakat dunia yang kini tengah dihadapi dengan ancaman virus corona. Ia mengajak masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Virus corona kini memang tengah mengancam kehidupan masyarakat di berbagai negara. Negara asal Morbidelli, yakni Italia, pun turut mengalaminya. Italia bahkan mencatatkan kasus yang banyak akibat virus ini dengan angka kematian yang tinggi.

Franco Morbidelli

Pemerintah Italia pun diketahui sudah memberlakukan karantina wilayah atau lockdown. Setiap warga juga diwajibkan untuk berdiam diri di rumah. Hal itu pun turut dilakukan oleh Morbidelli.

BACA JUGA: Quartararo Ingin Lihat Duet Rossi-Morbidelli di MotoGP 2021

Rekan setim Fabio Quartararo itu pun berharap hal yang serupa juga bisa dilakukan oleha masyarakat di dunia. Tak hanya berdiam diri di rumah, ia juga mengajak orang-orang untuk mengikuti setiap anjuran dari para ahli kesehatan.

“Saat ini, di Italia, kami harus tinggal di rumah, pembatasan utamanya adalah bahwa Anda tidak meninggalkan rumah kecuali untuk membeli makanan atau untuk beberapa hal penting lainnya. Saya harap situasinya akan segera berakhir,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (31/3/2020).

“Pesan saya kepada semua penggemar dan orang-orang Italia dalam situasi yang sama di seluruh dunia adalah tetap tenang dan hormati apa yang dikatakan Organisasi Kesehatan Dunia. Kita harus mencoba menikmati waktu kita di rumah dan mendapatkan hasil maksimal dari itu. Kita dapat melakukan hal-hal di rumah yang biasanya tidak sempat kami lakukan,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini