nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagnaia Sadar Gaya Balapannya Tak Cocok dengan Ducati

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 09:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 29 38 2190639 bagnaia-sadar-gaya-balapannya-tak-cocok-dengan-ducati-TthPg4Bc3q.jpeg Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia. (Foto: Twitter Bagnaia)

BLAENAU GWENT – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengaku gaya balapannya memang kurang cocok dengan Desmosedici. Hal itu akhirnya membuatnya kesulitan untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik motor Ducati tersebut.

Semua itu dapat dibuktikan dengan hasil MotoGP 2019, di mana Bagnaia bisa dikatakan tampil cukup buruk. Bahkan ketimbang para pembalap debutan lainnya, rider asal Italia itu paling banyak mengalami insiden kecelakaan.

Baca Juga: Alex Marquez Yakin Tampil Apik di Balapan Virtual MotoGP

Francesco Bagnaia

Hal tersebut dapat terjadi karena gaya balapan Bagnaia yang tak cocok dengan Ducati. Menurut pemaparannya, setiap balapan ia kerap kali lebih memilih untuk mengikuti jalur tikungan dan hal itu bukanlah kelebihan dari motor Ducati.

Kini, Bagnaia sudah mengetahui hal tersebut. Dirinya mengaku siap dan sudah mencoba untuk mengubah gaya balapannya agar bisa cocok dengan Desmosedici. Cara pengereman saat masuk tikungan pun bakal diubah Bagnaia agar bisa semakin cocok dengan gaya para pembalap Ducati lainnya seperti Andrea Dovizioso atau Jorge Lorenzo saat masih di tim yang bermarkas di Bologna tersebut.

“Saya selalu balapan dengan beberapa gaya tertentu, seperti mengikuti alur tikungan dan ternyata gaya balapan tersebut tidak menguntungkan untuk motor Ducati. Saat ini kami sedang mencoba untuk mempersatukan kekuatan saya dengan kekuatan Ducati,” jelas Bagnaia, mengutip dari GPOne, Minggu (29/3/2020).

Sayangnya, disaat Bagnaia sangat ingin membuktikan diri bahwa dirinya bisa menguasai motor pabrikan Ducati itu, MotoGP 2020 justru harus ditunda. Bahkan bisa dikatakan penundaan tersebut belum ada kepastian kapan akan digelar kembali.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini