nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Juarai Balapan Virtual MotoGP, Vinales Dapat Bantuan Atlet Esport

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 08:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 29 38 2190635 demi-juarai-balapan-virtual-motogp-vinales-dapat-bantuan-atlet-esport-fmKQGsGNx3.jpeg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: Twitter MotoGP)

FIGUERES – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, terus berlatih dengan konsol game-nya jelang berlangsungnya balapan virtual MotoGP. Ia bahkan dikabarkan mendapatkan bantuan dari atlet esport ternama, yakni Trastevere untuk bisa memenangkan balapan virtual perdana MotoGP tersebut.

Sebagaimana diketahui, Trastevere adalah atlet esport video game MotoGP yang pernah menjadi juara dunia MotoGP17 dan MotoGP18. Jadi, mendapatkan saran dari seorang juara dunia dua kali itu jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi Vinales.

Baca Juga: Alex Marquez Yakin Tampil Apik di Balapan Virtual MotoGP

Top Gun –julukan Vinales– berkesempatan mendapatkan tips dari Trastevere karena atlet esport itu bagian dari tim Monster Yamaha. Jadi, bisa dikatakan Trastevere satu tim dengan Vinales dan Valentino Rossi, hanya beda cabang yang diikutinya.

Kabar Vinales yang mendapatkan tips dan trick dari Trastevere pun dibagikan pihak MotoGP melalui twitter resmi mereka, yakni @MotoGP. Dalam postingan tersebut, Vinales tampak serius berlatih dengan menggunakan karakter dirinya sendiri di PlayStation 4 miliknya.

“Kami yakin Yamaha MotoGP dan pembalap MotoGP eSport, @73trast (Trastevere) telah memberikan Vinales beberapa tips jelang balapan virtual MotoGP,” cuit MotoGP di twitter resmi mereka, Minggu (29/3/2020).

Menarik memang melihat para pembalap yang biasanya tampil di atas motor sebenarnya, kini harus memakai stick controller untuk mengendarai motor di dalam video game. Apalagi balapan virtual MotoGP itu bakal diikuti oleh 10 rider MotoGP 2020.

Seperti dua Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez, lalu dua rider Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, serta Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Aleix Espargaro (Aprilia Gresini), dan yang terakhir dua pembalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona dan Miguel Oliveira.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini