nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Tak Mau Leha-Leha meski Banyak Waktu Luang karena Turnamen Ditunda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 18:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 27 40 2190079 jonatan-tak-mau-leha-leha-meski-banyak-waktu-luang-karena-turnamen-ditunda-2K5kbqSa2S.jpg Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Sepulang dari All England 2020, Jonatan Christie langsung melakukan isolasi mandiri agar bisa menghindari orang-orang. Sebab ia yang baru pulang dari Birmingham, Inggris berpotensi membawa pulang virus corona yang saat ini sedang menyerang dunia.

Sekembalinya Jonatan ke Tanah Air, ia pun mendapatkan kabar bahwa banyaknya turnamen bulu tangkis yang diundur. Alasannya juga sama, semua karena virus Covid-19 tersebut. Alhasil, Jonatan pun mendapatkan waktu luang yang cukup panjang untuk beristirahat.

Baca Juga: Gagal di All England 2020, Jonatan Bakal Kembali ke Indonesia dengan Misi Khusus

Jonatan Christie

Kendati begitu, meski dirinya mendapatkan waktu luang yang cukup banyak, Jonatan tegaskan ia tak mau berleha-leha. Ia tetap bakal berlatih sendiri agar tubuhnya tidak melemah ketika tak ada kompetisi yang diikuti.

Karenanya semenjak tiba di Indonesia Jonatan tetap melakukan latihan ringan dan juga jogging agar tubuhnya tetap bugar. Namun, jogging-nya tetap memantau situasi karena ia tak mau berdekatan dengan orang lain selama masa isolasi mandiri tersebut.

“Harus tetap jaga badan, kalau saya sih tetap rutin jogging dan kadang saya latihan ringan juga, tapi tetap menyesuaikan dengan kondisi sekarang," ungkap Jonatan, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (27/3/2020).

Jonatan tak mau berdiam diri saja karena ia mau bangkit di kompetisi selanjutnya usai tampil buruk di ajang All England 2002. Sebab pada saat tampil di kompetisi tersebut Jonatan hanya bisa mencapai babak pertama saja usai ditaklukkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Sebelumnya, Jonatan tak pernah kalah dari Lee Zii Jia, namun di All England ia justru kalah dengan dua game langsung dari tunggal putra Malaysia tersebut. Karena hal tersebutlah Jonatan tak mau berleha-leha karena ia ingin berlatih agar bisa menjadi lebih baik lagi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini