nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dianggap Tak Segemilang Quartararo, Bagnaia Beri Pembelaan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 22:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 27 38 2190208 dianggap-tak-segemilang-quartararo-bagnaia-beri-pembelaan-WHmSHIJeaE.jpeg Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia. (Foto: Twitter Bagnaia)

BLAENAU GWENT – Sebagai seorang pembalap debutan di MotoGP 2019, Francesco Bagnaia bisa dikatakan kalah dari Fabio Quartararo. Padahal Quartararo pun adalah pembalap yang baru pertama kali tampil di kelas MotoGP.

Akan tetapi, Quartararo mampu tampil gemilang dan berhasil keluar sebagai pembalap rookie of the year dan menempati peringkat kelima di klasemen akhir MotoGP 2019. Sedangkan Bagnaia yang banyak alami kecelakaan harus puas menyelesaikan musim dengan berada di posisi ke-15.

Baca Juga: Seri Spanyol Ikut Ditunda, Balapan Pembuka MotoGP 2020 Bisa Jadi di Catalunya

Fabio Quartararo

Dengan status jawara Moto2 2018, apa yang diperlihatkan Bagnaia cukup mengecewakan. Apalagi ia dikalahkan oleh Quartararo yang di Moto2 2018 biasa-biasa saja. Hal tersebut lantas membuatnya banyak mendapatkan komentar negatif dari para pencinta MotoGP.

Bagnaia pun sadar apa yang dilakukan Quartararo sangat luar biasa. Ia tak menyangka rider asal Prancis itu bisa tampil hebat bersama Yamaha. Ia juga menyadari fakta tersebut telah membuatnya banyak mendapatkan komentar negatif.

Kendati begitu, Bagnaia tak mau ambil pusing. Sebab menurutnya kebanyakan yang berkomentar itu tak tahu cara kerja MotoGP dan hanya berani mengatakan melalui komentar di dunia maya.

Beda perkara jika yang memberi komentar negatif itu adalah orang-orang yang memang pakarnya di MotoGP, seperti Paolo Ciabatti, Tardozzi, atau orang hebatnya lainnya. Maka, Bagnaia baru mendengar komentar tersebut dan akan mencoba memperbaiki hal itu. Jadi, intinya Bagnaia tidak terlalu terpengaruh dengan komentar negatif itu.

“Fabio (Quartararo) memiliki musim yang semua tak pernah kira, termasuk Yamaha. Tentu ada saja komentar negatif (yang membandingkan Bagnaia dengan Quartararo), namun mereka tidak terlalu penting,” kata Quartararo, melansir dari GPOne, Jumat (27/3/2020).

“Tidak terlalu berguna menghabiskan waktu dengan melihat komentar negatif, terutama jika komentar itu datang dari orang yang tak pernah berada di bidang ini (balapan MotoGP). Jika komentar negatif itu datang dari Ciabatti, Tardozzi, atau orang-orang dari tim dan keluarga, maka Anda harus mendengarnya dan belajar dari kritikan mereka. Tapi tidak akan terjadi kepada para pejuang keyboard,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini