nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo: Lorenzo Balapan Semusim Penuh? Itu Akan Sangat Mengejutkan!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 05:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 26 38 2189595 quartararo-lorenzo-balapan-semusim-penuh-itu-akan-sangat-mengejutkan-RVC6Tj90nI.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogpp.com)

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sangat senang setelah Jorge Lorenzo menerima tawaran untuk tampil di MotoGP musim 2020 dengan menggunakan fasilitas wildcard. Namun, Quartararo akan merasa terkejut jika Lorenzo tampil semusim penuh di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang dipastikan bakal kembali mengaspal di MotoGP tepatnya di seri Catalunya. Ya, X-Fuera –julukan Lorenzo– memutuskan untuk menerima tawaran dari pihak Tim Yamaha untuk menggunakan fasilitas wildcard.

Jorge Lorenzo

Keputusan Lorenzo menerima tawaran wildcard dari Tim Yamaha itu memang cukup mengejutkan. Terlebih beberapa waktu lalu, Lorenzo sempat beberapa kali berujar bahwa dirinya belum tertarik untuk tampil dalam sebuah balapan di kejuaraan dunia musim ini.

Baca Juga: Lorenzo: Saya Senang Jika Bisa Bantu Yamaha Musim Ini

Bahkan beberapa hari terakhir muncul rumor bahwa Lorenzo berpeluang tampil semusim penuh, jika ia mampu mendapatkan hasil positif di MotoGP Catalunya 2020. Lorenzo diproyeksikan bakal tampil di tim satelit Yamaha untuk menggantikan peran Franco Morbidelli.

Quartararo pun lantas memberikan pandangan soal rumor kembalinya Lorenzo tampil semusim penuh di MotoGP 2021 bersama Tim Yamaha. Quartararo mengaku belum dapat mengetahui informasi lebih lanjut soal rumor itu. Meski Quartararo sendiri senang Lorenzo menerima tawaran tampil di MotoGP Catalunya 2020 dengan memanfaatkan fasilitas wildcard.

Baca Juga: Lorenzo Bisa Pengaruhi Performa Yamaha Musim Ini

“Saya mempunyai hubungan yang baik dengan Jorge dan kami sering bercanda. Saya ingin melihatnya turun balapan beberapa kali sebagai pembalap wildcard, tak hanya di Barcelona,” jelas Quartararo, seperti disadur dari Motorsport Total, Jumat (27/3/2020).

“Bagi saya, Jorge takkan jadi rival saya, melainkan test rider yang membantu kami mengembangkan motor. Saya berharap bahwa Yamaha memberinya lebih banyak uji coba. Namun saya bakal terkejut jika ia kembali balapan semusim penuh,” tuntas pembalap berusia 20 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini