Bagnaia Bidik Satu Tempat di Tim Pabrikan Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 38 2189592 bagnaia-bidik-satu-tempat-di-tim-pabrikan-ducati-7YTHIBnOzn.jpg Francesco Bagnaia (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengakui bahwa dirinya memang membidik satu tempat di tim pabrikan Ducati pada MotoGP musim 2021. Bagnaia pun optimis mampu mewujudkan targetnya itu dengan menunjukkan performa gemilang di MotoGP musim ini.

Sebagaimana diketahiu, Bagnaia memang menjalani musim perdananya di kelas primer dengan performa yang jauh dari kata memuaskan. Sempat diprediksi bakal langsung kompetitif, lantaran berstatus sebagai juara dunia Moto2 2018, Bagnaia justru tampil melempem.

Francesco Bagnaia

Ya, dari 19 balapan yang dilaluinya pada MotoGP 2019, Bagnaia tidak pernah sekalipun meraih podium. Prestasi terbaik pembalap binaan akademi VR46 tersebut pada MotoGP musim lalu adalah ketika finis di posisi keempat pada seri Australia.

Baca Juga: Jalani Isolasi di Italia, Bagnaia Tetap Berlatih

Meski begitu, Bagnaia tetap bersikap optimis dalam menyambut gelaran MotoGP 2020. Bahkan Bagnaia mengaku bisa tampil impresif di musim ini, sehingga membuat manajemen Tim Ducati memilihnya untuk memperkuat tim pabrikan di MotoGP 2021.

“Saya harap tahun ini jadi tahun saya. Saya rasa semua alat sudah tersedia. Tahun lalu sangat berat. Saya terlalu sering jatuh, dan ini bukan diri saya, jika Anda lihat dua tahun sebelumnya saya hanya jatuh 4-6 kali. Tahun ini, dalam uji coba, saya lebih hati-hati menemukan rasa nyaman dengan motor saya,” ujar Bagnaia, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga: Bagnaia Galang Dana untuk Bantu Hadapi Virus Korona di Turin

“Kini dengan motor Ducati 2020 dan tim yang baik di sekeliling saya, saya memiliki segalanya demi meraih hasil baik yang selama ini kami cari. Target saya adalah masuk tim pabrikan 2021. Tapi saya harus bekerja keras agar benar-benar layak mendapatkannya,” tutup pembalap berusia 23 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini