nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Segera Kembali ke Lintasan, Marquez Akui Mulai Tak Betah Jalani Karantina

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 08:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 38 2188640 ingin-segera-kembali-ke-lintasan-marquez-akui-mulai-tak-betah-jalani-karantina-NWOWYik2Pi.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST - Wabah Virus Corona yang melanda sejumla negara juga mengganggu gelaran MotoGP 2020. Selain balapan perdana di Qatar mengalami pembatalan, beberapa balapan awal musim ini harus mengalami perubahan jadwal.

Tidak hanya itu, kondisi ini juga membuat seluruh tim mengikuti prosedur untuk meliburkan terlebih dahulu sejumlah kegiatan di lintasan. Dampak lainnya membuat para pembalap diwajibkan melakukan 'self isolation' untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Tidak terkecuali sang juara bertahan, Marc Marquez. Pembalap andalan Repsol Honda itu telah mengikuti prosedur dengan tetap berada di dalam rumah untuk sementara waktu. Namun rupanya pembalap asal Spanyol itu mengaku mulai merasa tidak betah dan berharap bisa secepatnya kembali ke lintasan.

Baca juga: Marquez Prediksi Quartararo Bakal Semakin Menggila di MotoGP 2020

"Saya ada di rumah, seperti semua orang, menjalani karantina. Saya ingin segera naik motor, tapi yang terpenting adalah saya harap situasi ini segera berlalu dan pandemi virus corona segera teratasi," ujar Marquez, melansir dari laman Speedweek, Rabu (25/3/2020.

Sekadar diketahui, sehari sebelum deklarasi self isolation diluncurkan, Marquez berlatih flat track dengan Alex Marquez, Fabio Quartararo, Tito Rabat, Joan Mir, dan Marcel Schrotter di Alcarras. Sejak itu pula mereka belum lagi berlatih di atas motor. Kepada DAZN, Marquez mengaku rindu pada motor-motornya.

"Saya pikir tadinya bakal lebih mudah. Selama 2-3 hari pertama, saya masih tahan. Beberapa kali adik saya (Alex) 'meminjami' saya anjingnya untuk membawa mereka jalan-jalan, tapi sedikit saja. Semoga semua kembali normal. Lebih cepat lebih baik," lanjutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini