nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mir: Kesehatan Lebih Penting ketimbang Uang dan Ketenaran

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 20:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 24 38 2188483 mir-kesehatan-lebih-penting-ketimbang-uang-dan-ketenaran-V7rLkvL2S6.jpg Joan Moir. (Foto: Laman resmi MotoGP)

PALMA – Pembalap Tim Suzuki Ectar, Joan Mir, mengatakan bahwa kesehatan menjadi hal yang paling penting dalam kehidupan ini. Bahkan, hal tersebut jauh lebih berharga ketimbang uang ataupun ketenaran bagi dirinya.

Pernyataan ini diutarakan Mir kala mengingat dirinya pernah mengalami kecelakaan yang cukup parah di MotoGP Republik Ceko 2020. Akibat insiden yang dialaminya di Sirkuit Brno pada tahun lalu, Mir diketahui mengalami cedera paru-paru.

Joan Mir

Mir pun mendapat anjuran dari dokter untuk beristirahat selama enam bulan untuk pulih total. Alhasil, ia harus absen dalam beberapa seri balapan. Tetapi, rekan setim Alex Rins itu tak sepenuhnya mengikuti saran dokter dan kembali lebih awal.

BACA JUGA:Joan Mir Tetap Berlatih di Tengah Isolasi Akibat Virus Corona

Hal tersebut ternyata memberi pembelajaran berharga bagi Mir. Ia kini menjadikan kesehatan sebagai hal yang paling penting dalam kehidupannya. Karena itu, ia selalu berusaha keras menjaga kondisinya agar tetap bugar.

“Itu membuat saya sadar betapa berharganya kesehatan karena tanpa kesehatan kita tidak punya apa-apa. Ini lebih penting daripada ketenaran, uang atau hal-hal kecil lainnya,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (24/3/2020).

Usaha Mir untuk menjaga kesehatannya terus dilakukan, meski dirinya kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Isolasi dilakukan karena merebaknya virus corona di negara asalnya, yakni Spanyol. Meski kegiatannya menjadi terbatas, Mir tetap menyempatkan diri menjalani latihan di gym miliknya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini