nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro: Saya Ingin Tidur dan Bangun saat MotoGP 2020 Dimulai

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 18:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 24 38 2188440 aleix-espargaro-saya-ingin-tidur-dan-bangun-saat-motogp-2020-dimulai-rXun9EMc8c.jpg Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, tak sabar menanti musim MotoGP 2020 dimulai. Karena tak sabar menanti, Espargaro pun ingin tertidur dalam waktu yang panjang dan terbangun hanya saat balapan akan dimulai.

Penyelenggaraan MotoGP 2020 memang tak bisa digelar sesuai jadwal akibat merebaknya virus corona. Start terus mundur setelah beberapa seri dipastikan tertunda atau bahkan batal diselenggarakan.

Aleix espargaro

Tercatat, sudah ada empat seri pada musim ini yang tak bisa digelar sesuai jadwal. Seri perdana yang sejatinya berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, dipastikan tertunda. Tiga seri berikutnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina, dipastikan tertunda.

BACA JUGA: Marquez Sebut Aleix Espargaro Paling Berkontribusi di Aprilia

Hingga saat ini, MotoGP Spanyol 2020 masih diplot sebagai balapan perdana. Tetapi, banyak pihak meragukan balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, bisa digelar sesuai jadwal karena turut merebak luasnya virus corona di sana. Balapan di Spanyol sendiri dijadwalkan berlangsung pada 3 Mei 2020.

Balapan pun diprediksi baru bisa digelar pada Juni atau bahkan Juli. Mendapati kondisi ini, Espargaro tentu saja merasa tak sabar. Sebab, ia yakin bisa berbicara banyak dengan motor baru Aprilia yang dinilai begitu kompetitif.

"Jujur, saya ingin tidur dan bangun pada Juni atau Juli ketika kami memulai balapan. Sebab, Aprilia telah melakukan pekerjaan yang mengesankan pada musim dingin ini dan melihat situasi sekarang, terutama untuk Aprilia yang berada di Veneto di daerah yang sangat terpengaruh, benar-benar membuat saya merasa jahat,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (24/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini