nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Isi Masa Karantina dengan Main Video Game

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 08:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 24 38 2188012 rossi-isi-masa-karantina-dengan-main-video-game-SRE0MGCTLU.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sekarang berada di kota kelahirannya, Tavullia, Pesaro dan Urbino, Italia. Rossi tetap berada di Italia karena karantina wilayah yang dilakukan pemerintah Negeri Pizza itu guna memerangi wabah virus corona (covid-19).

Sebagaimana diketahui, Italia menempati peringkat kedua dalam daftar negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di dunia. Italia bahkan ada di tempat pertama soal jumlah kematian yang diakibatkan virus corona.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sekarang, ada 6.077 orang yang telah meninggal karena virus corona di Italia. Secara keseluruhan ada 63.927 orang yang terjangkit virus corona di Italia. Kondisi itu menunjukkan seberapa tidak baiknya kondisi di Italia sekarang. Oleh sebab itu, Rossi pun melakukan karantina mandiri agar tidak terjangkit virus corona.

BACA JUGA: Rossi: Luca Marini Pembalap yang Cerdas

Rossi tidak hanya melakukan latihan fisik saja tetapi juga bermain video game guna mengisi waktu luang dalam masa karantina. Rossi memainkan video game MotoGP sehingga ia tidak begitu jauh dari dunia balapan.

Namun, Rossi tidaklah terlalu mahir balapan di dunia virtual. Rossi menyatakan bahwa anak didiknya di Akademi VR46, Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan sang adik, Luca Marini (Kalex) lebih cepat darinya. Meski begitu, Rossi tetap suka bermain video game. Semua berawal dari hadiah PlayStation yang didapatkan Rossi dari sang ibu saat usia 12 atau 13 tahun.

“Saya tahu banyak pemain video game yang sangat cepat, misalnya Bagnaia dan adik saya Luca. Saya ingat pertama kali ibu saya membawa saya untuk membeli PlayStation, kebahagiaan ketika saya membawanya pulang karena saya akan berusia 12-13 tahun,” kata Rossi, menyadur dari Crash, Selasa (24/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini