nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Tidak Masalah Jumlah Balapan di MotoGP 2020 Lebih Sedikit daripada Sebelumnya

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 07:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 24 38 2188010 rossi-tidak-masalah-jumlah-balapan-di-motogp-2020-lebih-sedikit-daripada-sebelumnya-vgzGIY9WSG.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi belum bisa menyalurkan hasrat membalapnya dalam waktu dekat. Sebab, balapan perdana MotoGP 2020 baru akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 3 Mei 2020.

Balapan perdana MotoGP 2020 yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 8 Maret 2020 telah dibatalkan. Sementara itu, tiga seri berikutnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina juga telah ditunda. Jadwal MotoGP yang kacau itu diakibatkan wabah virus corona (covid-19) yang melanda dunia.

Para pembalap MotoGP (Foto: MotoGP)

Meski Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP telah menyiapkan jadwal baru tetapi ada kemungkinan berubah lagi. Sebab, semua tergantung perkembangan wabah virus corona. Ada kemungkinan MotoGP 2020 akan memainkan balapan lebih sedikit daripada biasanya.

BACA JUGA: Rossi: Luca Marini Pembalap yang Cerdas

Namun, Rossi tidak masalah dengan hal itu. Rossi mau saja memainkan balapan yang lebih sedikit. Rossi justru sedikit kurang setuju dengan opsi memainkan dua balapan di sirkuit yang sama seperti format yang dipakai di World Superbike (WSBK). Rossi menegaskan yang terpenting adalah memainkan balapan sebanyak mungkin pada musim ini dengan format MotoGP biasanya.

“Tujuan tahun ini adalah memiliki sebanyak mungkin balapan yang dimainkan. Akhir pekan balapan ganda seperti di Superbike? Itu ide, tapi Anda juga bisa membuat kejuaraan berisikan 12-13 balapan, kehilangan tujuh di antaranya tetapi tetap menggunakan format MotoGP seperti biasa, tidak penting untuk melakukan semua 20 balapan,” ujar Rossi, seperti yang dikutip dari Crash, Selasa (24/3/2020).

Sementara itu, Rossi hingga saat ini masih menjalani karantina mandiri guna mendukung tindakan pemerintah Italia untuk menanggulangi wabah virus corona. Karantina Rossi dilakukan di kota kelahirannya, Tavullia, Pesaro dan Urbino.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini