nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Pensiun dari MotoGP, Hal Ini Akan Dirindukan Rossi

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 24 38 2188009 ketika-pensiun-dari-motogp-hal-ini-akan-dirindukan-rossi-mNkJbXddJ3.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) merupakan legenda hidup MotoGP. Pada musim 2020, Rossi yang berusia 41 tahun masih akan berusaha untuk meraih prestasi tertinggi. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa waktu untuk menggantung helm semakin mendekat kepada The Doctor –julukan Rossi.

Rossi pun membayangkan jika dirinya pensiun kelak maka momen ini adalah yang paling ia rindukan dari MotoGP. Momen yang dimaksud Rossi adalah waktu sebelum balapan dimulai. Rossi menjelaskan ada adrenalin dan keinginan menjadi pemenang yang berpadu dengan ketakutan juga pada momen tersebut.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Beragam perasaan itu dijelaskan Rossi akan semakin bercampur aduk saat balapan Moto2 dimulai. Sebab, setelah itu adalah giliran para pembalap MotoGP termasuk Rossi yang akan beradu cepat untuk menempati podium pertama. Rossi menyebut dirinya seperti masuk ke dimensi lain saat balapan telah dimulai.

BACA JUGA: Rossi: Luca Marini Pembalap yang Cerdas

“Ketika saya berhenti balap, perasaan inilah yang paling saya rindukan, sebelum memulai balapan. Anda memiliki banyak adrenalin dan keinginan yang berpadu secara baik dengan rasa takut membuat kesalahan, merupakan perasaan yang tak terlupakan,” ujar Rossi, menyadur dari Crash, Selasa (24/3/2020).

"Banyak pembalap berlomba hanya untuk (intensitas) apa yang Anda rasakan setelah pemanasan sampai Anda berada di grid. Tetapi saat terburuk adalah ketika Moto2 dimulai, karena Anda mulai takut, Anda tahu bahwa giliran Anda segera tiba. Lalu ketika lampu hijau padam, Anda melaju. Andah hampir masuk ke dimensi lain,” jelasnya.

Sebelum pensiun pun Rossi sudah merindukan momen sebelum balapan. Bagaimana tidak, MotoGP 2020 belum juga dimulai karena wabah virus corona (covid-19) yang melanda dunia. MotoGP 2020 yang seharusnya sudah dimulai pada awal Maret ini harus ditunda sampai 3 Mei 2020. Balapan perdana MotoGP 2020 direncanakan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini