nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekad Quartararo Jadi Protagonis di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 23:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187894 tekad-quartararo-jadi-protagonis-di-motogp-2020-UEF8g20CT3.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Instagram Fabio Quartararo)

NICE – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, optimis bisa menjadi protagonis di MotoGP 2020. Sebab, performa apik yang ditunjukkannya pada musim lalu bisa terus dilanjutkan ke tes pramusim MotoGP 2020.

Dalam tes pramusim MotoGP 2020, Quartararo memang diketahui bisa tampil begitu apik. Dalam tes yang digelar di Sikruit Sepang, Malaysia, pembalap asal Prancis itu bahkan berhasil keluar sebagai yang tercepat.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Hasil tersebut menunjukkan bahwa Quartararo berhasil melanjutkan tren positifnya di pentas MotoGP. Pada musim perdananya sendiri, ia diketahui berhasil merebut tujuh podium dan finis di urutan kelima pada klasemen akhir pembalap. Quartararo juga menyabet gelar rookie terbaik dan pembalap tim satelit terbaik pada tahun lalu.

BACA JUGA: Quartararo: Tak Butuh Tunggu Perkuat Tim Pabrikan untuk Juarai MotoGP!

Mendapati situsi ini, Quartararo tentu saja menatap optimis gelaran MotoGP 2020. Ia bahkan yakin bisa berjuang untuk podium saat melakoni balapan perdana pada musim ini.

“Setelah tes Qatar, saya benar-benar puas. Secara waktu, saya merasa lebih baik. Kami memiliki enam hari waktu untuk menguji motor baru dan dengan mesin yang bukan 100% baru,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (23/3/2020).

“Jadi, saya berpikir bahwa pada awal Kejuaraan Dunia, di mana kami semua mulai dengan mesin dengan nol kilometer, saya bisa menjadi protagonis. Langkah saya luar biasa dan saya bisa berjuang untuk podium,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini