nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Sebut Aleix Espargaro Paling Berkontribusi di Aprilia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 22:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187891 marquez-sebut-aleix-espargaro-paling-berkontribusi-di-aprilia-ZPxzVoPUkN.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan bahwa Aleix Espargaro memainkan peran paling besar dalam perkembangan Aprilia. Kerja kerasnya selama ini dinilai telah memberi dampak dalam kemajuan motor balap di timnya.

Espargaro tercatat telah tiga tahun memperkuat Aprilia. Selama itu, kontribusi terus diberikan mantan pembalap Suzuki itu kepada Aprilia hingga kini motor di tim tersebut dinilai telah mengalami banyak peningkatan.

Aleix Espargaro

Hal tersebut telah dibuktikan pada performa pembalap Aprilia di tes pramusim MotoGP 2020. Lewat aksi Espargaro, catatan waktu yang apik bahkan berhasil terlihat saat menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dalam tes tersebut, ia bertengger di urutan ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 58,694 detik.

BACA JUGA: Tatap MotoGP 2020, Marquez Siap Kembali Buru Gelar Juara

Marquez sendiri turut mengakui peningkatan dari kinerja motor balap Aprilia. Dengan kondisi ini, Marquez tentu saja perlu turut mengawasi penampilan Espargaro dan pembalap lainnya di Aprilia jika berharap langkahnya bisa berjalan mulus dalam merebut gelar juara pada musim ini.

“Aleix (Espargaro) adalah yang paling pekerja keras di MotoGP. Sungguh luar biasa untuk pergi dan hari berikutnya kembali dengan motivasi yang sama,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (23/3/2020).  

“Aprilia sedang berusaha. Sejauh yang saya mengerti, mereka telah mengambil langkah besar. Dalam tes mereka berjalan sangat cepat, tetapi mereka memiliki masalah keandalan, yang pasti akan membaik,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini