Quartararo Pesimis MotoGP Spanyol 2020 Bakal Jadi Seri Pembuka

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 38 2187888 quartararo-pesimis-motogp-spanyol-2020-bakal-jadi-seri-pembuka-euRAtuD5xy.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NICE – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, ragu gelaran MotoGP Spanyol 2020 bisa menjadi seri pembuka pada musim ini. Sebab, penyebaran virus corona sendiri kini tengah merebak luas di Spanyol.

Penyelenggaraan MotoGP 2020 memang mendapat hambatan akibat merebaknya virus corona. Tercatat, empat seri awal musim ini tak bisa digelar sesuai jadwal. Balapan seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, harus dibatalkan, sementara tiga seri berikutnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina harus tertunda.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Mendapati situasi ini, balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pun diplot sebagai seri pembuka saat ini. Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 3 Mei 2020. Tetapi, Quartararo ragu balapan bisa digelar sesuai jadwal.

BACA JUGA: Quartararo: Tak Butuh Tunggu Perkuat Tim Pabrikan untuk Juarai MotoGP!

Sebab, virus corona diketahui turut merebak luas di sana. Tercatat, ada 1.720 orang yang tewas akibat virus corona di Negeri Matador –julukan Spanyol. Dengan kondisi ini, nasib GP Spanyol kemungkinan bakal sama dengan seri-seri lainnya yang harus ditunda. Quartararo sendiri mengaku tak tahu kapan balapan pembuka bisa digelar.

“Tidak ada yang bisa menjawab (kapan musim akan dimulai). Saya juga berpikir di Jerez, tetapi situasinya lebih sulit daripada dua pekan lalu,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (23/3/2020).

“Bagi saya, yang penting adalah melakukan sebanyak mungkin balapan untuk menjadikan kejuaraan ini sah. Semuanya akan baik-baik saja, walaupun kita harus melakukan 15 balapan berturut-turut,” tukas pembalap asal Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini