nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Justru Senang Akhir Musim MotoGP 2020 Bakal Padat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 08:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187409 vinales-justru-senang-akhir-musim-motogp-2020-bakal-padat-CaVB0Ib8Bl.jpg Maverick Vinales senang-senang saja balapan kian padat (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengklaim dirinya bakal diuntungkan dengan jadwal padat di akhir musim MotoGP 2020. Sebab, dirinya selalu bisa memperlihatkan performa bagus pada penghujung musim.

Seperti diketahui, start MotoGP 2020 harus tertunda setelah empat balapan awal dibatalkan atau ditunda gara-gara virus Corona Covid-19. Tiga balapan lainnya, yakni seri Thailand, Amerika Serikat (AS), dan Argentina, ditunda. Kemungkinan besar, jadwal penggantinya akan berada di penghujung musim.

Maverick Vinales dengan jadwal padat (Foto: Yamaha MotoGP)

Baca juga: Balapan Ditunda, Vinales Ingin Yamaha Ambil Kesempatan

Jika benar demikian, maka MotoGP 2020 akan memiliki paling tidak dua kali tiga balapan beruntun dengan jeda sepekan pada akhir musim. Bagi Maverick Vinales, jadwal padat itu justru akan menguntungkannya. Sebab, biasanya penampilan The Top Gun makin cemerlang memasuki akhir.

“Tentu saja ini akan menjadi tahun yang sibuk. Sebab, balapan-balapan yang kita lewatkan saat ini, akan dimasukkan ke jadwal di akhir musim,” papar Maverick Vinales, sebagaimana diwartakan Motorsport, Senin (23/3/2020).

“Akan tetapi, normalnya saya tiba dengan penampilan yang bagus di akhir tahun. Jadi, buat saya itu bagus. Normalnya, saya lebih kuat ketika musim dingin. Jadi, buat saya sangat bagus jika kami bisa mengakhiri musim lebih telat,” tandas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Jadwal MotoGP 2020 pada penghujung musim bisa saja lebih padat. Sebab, beberapa balapan pada Mei, seperti GP Spanyol, Prancis, dan Italia, bisa saja diundur mengingat pandemi wabah virus Corona Covid-19 di negara-negara tersebut belum mereda.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini