nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo: Tak Butuh Tunggu Perkuat Tim Pabrikan untuk Juarai MotoGP!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 06:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187406 quartararo-tak-butuh-tunggu-perkuat-tim-pabrikan-untuk-juarai-motogp-BmFvCUsWnv.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, percaya bahwa peluang setiap rider untuk menjuarai kejuaraan dunia MotoGP sama rata. Bahkan Quartararo yakin seorang pembalap tim satelit bisa saja menjuarai MotoGP tanpa harus menunggu kepercayaan memperkuat tim pabrikan.

Perbedaan level antara tim pabrikan dengan satelit memang cukup terlihat di kejuaraan dunia dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan tak jarang pembalap yang memperkuat tim satelit harus rela mengalah agar memberikan rider tim pabrikan finis di depan mereka pada suatu balapan.

Fabio Quartararo

Namun di MotoGP musim lalu, kebiasaan tersebut nampaknya mulai tak berlaku lagi. Hal tersebut terlihat ketika Quartararo yang berstatus tim satelit Yamaha sempat beberapa kali finis di depan para pembalap tim pabrikan, seperti Maverick Vinales serta Valentino Rossi.

Baca Juga: Ekspektasi Tinggi Yamaha Bisa Jadi Beban Bagi Quartararo

Fakta tersebutlah yang membuat Quartararo memiliki keyakinan akan peluang yang sama antara pembalap pabrikan ataupun tim satelit. El Diablo –julukan Quartararo– meyakini segalanya justru tergantung dari apa yang diperlihat oleh pembalap itu sendiri ketika menjalani balapan.

“Apa tahun ini kesempatan pertama saya meraih gelar? Mengapa tidak? Kami punya motor yang sama dipakai oleh pembalap pabrikan, tim yang sangat baik. Jadi kami harus sangat fokus. Saya bilang mungkin saya belum siap merebut gelar, tapi jelas saya akan tetap bertarung sengit,” jelas Quartararo, seperti disadur dari Motorsport Total, Senin (23/3/2020).

Baca Juga: Tampil Gemilang di MotoGP 2019, Fabio Quartararo Diyakini Bakal Jadi Anti-Marquez

“Saya di sini bukan untuk main kartu, melainkan menjalani balapan dengan baik. Semua tergantung cara kami memulai musim dan perasaan saya di atas motor. Mungkin saja saya bisa merebut posisi yang baik dalam balapan dan akhirnya meraih peringkat yang baik di klasemen,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini