nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Dorna Pesimis Quartararo Bisa Akhiri Dominasi Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 05:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187400 ceo-dorna-pesimis-quartararo-bisa-akhiri-dominasi-marquez-6MhyERXwTt.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

MADRID – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memberikan komentar soal peluang Fabio Quartararo menghentikan dominasi Marc Marquez di MotoGP musim 2020. Ezpeleta mengaku tidak begitu yakin Quartararo mampu melakukannya.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di kelas MotoGP pada 2013, Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas. Apabila ditotalkan, The Baby Alien –julukan Marquez– telah mengoleksi 8 gelar dunia, 134 podium, serta 95 kemenangan sepanjang karier balapnya.

Fabio Quartararo vs Marc Marquez

Marquez sendiri hanya butuh satu gelar juara dunia lagi untuk bisa menyandingkan dirinya dengan legenda balap MotoGP, yakni Valentino Rossi. Jika melihat apa yang terjadi dalam MotoGP bebarapa musim terakhir, rasanya tak sulit bagi Marquez mewujudkan targetnya itu.

Baca Juga: Tampil Gemilang di MotoGP 2019, Fabio Quartararo Diyakini Bakal Jadi Anti-Marquez

Melihat fakta itu, wajar jika banyak kalangan yang bertanya-tanya soal siapa rider yang bisa mengentikan dominasi Marquez di MotoGP. Sejauh ini nama Quartararo jadi paling terdepan untuk bisa melakukannya. Terlebih jika melihat performa impresif pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu di MotoGP 2019.

Ezpeleta selaku bos Dorna pun ikut memberikan komentar soal peluang Quartararo menyudahi dominasi Marquez di MotoGP. Pria asal Spanyol tersebut mengaku belum bisa memastikan apakah Quartararo mampu melakukannya atau tidak di kejuaraan dunia tahun ini.

Baca Juga: Quartararo: Saya Butuh Persiapan Lebih untuk Kalahkan Marquez

“Anda takkan pernah tahu. Tadinya juga tak seorang pun bertaruh untuk Fabio tahun lalu, dan ia malah tampil sangat baik. Kini ia disebut-sebut sebagai pembalap yang akan menyudahi dominasi Marc. Walaupun saya pribadi belum mengetahui apakah ia bisa melakukannya,” jelas Ezpeleta, seperti disadur dari Marca, Jumat (13/3/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini