nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Akui Wabah Virus Corona Bakal Membuat MotoGP 2020 Kian Sulit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 01:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 22 38 2187380 vinales-akui-wabah-virus-corona-bakal-membuat-motogp-2020-kian-sulit-vZNLKe3aJP.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengakui kalau wabah Virus Corona bakal membuat gelaran MotoGP 2020 kian sulit bagi para pembalap. Pembalap asal Spanyol itu bahkan merasa tes pramusim akan terasa sia-sia melihat jadwal balapan yang terus mengalami penundaan.

Sebagaimana diketahui, Vinales dan tim Yamaha memang tampil menjanjikan sepanjang tes pramusim MotoGP 2020 kemarin. Pembalap berjuluk Top Gun itu pun mengaku tak sabar untuk kembali mengaspal musim ini.

“Saya rasa persaingan musim ini bakal berbeda, jadi kami harus tetap waspada dan menjalaninya dengan pikiran positif. Saat ini, kami tengah menjalani masa di mana tak banyak hal yang bisa kami lakukan, hanya ada di rumah, mengatur beberapa hal,” ujar Vinales, melansir dari laman Speedweek, Senin (22/3/2020).

Baca juga: Balapan Ditunda, Vinales Ingin Yamaha Ambil Kesempatan

“Saat ini, kami tetap bekerja keras, karena entah kapan MotoGP bakal dimulai. Tapi saya akan mulai dari nol. Balapan pertama nanti bakal seperti uji coba, karena usai berbulan-bulan tanpa naik motor, semuanya berubah dan Anda takkan bisa tampil maksimal,” lanjutnya.

“Saya memikirkannya setiap hari. Saya sangat puas atas hasil uji coba kami dan saya merasa saya bekerja di jalur yang tepat. Jadi saya sangat ingin segera membuka gas lebar-lebar sesegera mungkin,” tambah Vinales.

Saat ini, Vinales yang tinggal di Andorra tengah menjalani pemulihan cedera. Pekan lalu, ia diketahui mengalami kecelakaan saat berlatih motocross. Ia mengalami selip ketika melaju di bagian trek yang berlumpur dan punggungnya terbentur keras di permukaan tanah.

Vinales segera dilarikan ke rumah sakit, namun untungnya tim dokter tak menemukan keretakan tulang apa pun. Meski begitu, juara dunia Moto3 2013 asal Spanyol ini membutuhkan waktu untuk pulih selama dua pekan. Menurutnya, seri pertama nanti akan jadi semacam tes.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini