nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo: Saya Butuh Persiapan Lebih untuk Kalahkan Marquez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 22:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 22 38 2187366 quartararo-saya-butuh-persiapan-lebih-untuk-kalahkan-marquez-W1N5SN04Rq.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

SELANGOR – MotoGP 2020 diyakini bakal jadi panggung bagi pembalap Petronas Yamaha, SRT, Fabio Quartararo. Berstatus sebagai debutan musim lalu, rider asal Prancis itu tampil menjanjikan di atas YZR-M1 milik Yamaha.

Mendapat hasil kurang memuaskan di beberapa balapan awal musim, penampilan rider asal Prancis itu perlahan membaik bahkan menjadi ancaman serius Marc Marquez di beberapa balapan terakhir.

Berbicara mengenai persaingannya dengan Marquez musim ini, Quartararo mengakui kalau dirinya butuh persiapan lebih untuk mengalahkan sang juara bertahan. Ia juga meyakini kalau Marquez tetap berbahaya meski tengah berjuang untuk pulih dari cedera bahunya.

Baca juga: Quartararo Yakin Marquez Diuntungkan Penundaan Start MotoGP 2020

“Jika Marc (Marquez) baik-baik saja, maka saya butuh segalanya demi mengalahkannya. Tahun lalu kami bekerja dengan sangat baik di segala aspek. Mungkin kami kurang pengalaman, yakni hal yang hanya bisa kami raih dalam balapan. Kami akan bekerja maksimal demi mengalahkan Marc atau siapa pun yang berpeluang menang,” ujar Quartararo, melansir dari laman Corsedimoto, Minggu (22/3/2020).

“Perasaan saya baik. Saya rasa kami bisa puas atas kinerja kami. Motor baru kami mengalami kemajuan dibanding tahun lalu, tapi memang benar saya masih butuh waktu adaptasi hingga bisa 100%. Di uji coba Qatar kita lihat catatan waktunya semakin ketat, jadi memungkinkan pertarungan bakal sengit,”

Dengan skill yang mumpuni, pengalaman yang bertambah, mentalitas yang kuat, serta dukungan teknis yang lebih baik, Quartararo pun punya peluang besar untuk lebih sengit bertarung dengan Marc Marquez. Meski rider Repsol Honda itu sedang cedera bahu, Quartararo yakin ia akan tetap tampil garang tahun ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini