nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balapan Ditunda, Vinales Ingin Yamaha Ambil Kesempatan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 16:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 22 38 2187274 balapan-ditunda-vinales-ingin-yamaha-ambil-kesempatan-HGj2EqCv7T.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Wabah Virus Corona membuat jadwal MotoGP 2020 mengalami penundaan. Balapan perdana yang seharusnya di gelar di Sirkuit Losail, Qatar, awal Maret kemarin, bahkan terpaksa ditunda. Para pembalap kemungkinan baru akan kembali mengaspal pada 1-3 Mei di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kondisi ini jelas mengganggu persiapan tim peserta yang telah mereka maksimalkan pada tes pramusim kemarin. Para pembalap bahkan saat ini harus melakukan isolasi diri guna mencegah penularan Virus Corona.

Namun pandangan lain justru disampaikan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vianles. Ia justru berharap timnya bisa memanfaatkan waktu ini untuk melakukan persiapan lebih matang guna menambah performa motor mereka musim ini.

Baca juga: Vinales Ceritakan Suka Duka Setim dengan Valentino Rossi

“Kami butuh sedikit lebih banyak tenaga pada mesin. Belum ada pabrikan yang menyegel mesinnya, dan kami semua punya kesempatan untuk sedikit memperbaiki diri,” ujar Vinales, melansir dari laman Motorsports, Minggu (22/3/20202).

Pernyataan Vinales tersebut jelas bukan tanpa alasan. Meski Yamaha tampil begitu menjanjikan sepanjang tes pramusim kemarin, ia meyakini tim lain bakal memberikan kejutan musim ini.

"Banyak pebalap yang tak menunjukkan performa terbaiknya, jadi sangat sulit untuk ambil kesimpulan," ungkap Dovizioso.

"Contohnya, saya lihat catatan waktu Dovi, dan lalu saya lihat ritmenya yang ternyata luar biasa. Saya berkata, 'Dia sedang bersembunyi,' karena ia memang punya ritme spektakuler. Kita lihat saja nanti dalam balapan," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini