nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Cedera Paru-Paru, Joan Mir: Kesehatan Lebih Penting dari Apapun

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 18:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 22 38 2187230 sempat-cedera-paru-paru-joan-mir-kesehatan-lebih-penting-dari-apapun-ZiaGpHGJUo.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, ikut memberikan tanggapannya mengenai dampak dari wabah Virus Corona yang berpengaruh pada jadwal balapan MotoGP 2020. Meski mengaku cukup menyayangkan kondisi yang terjadi, Mir menegaskan kalau kesehatan semua orang lebih penting dari apapun.

Mir menyatakan bahwa dirinya sempat dapat pelajaran penting bahwa kesehatan memang adalah hal utama dalam hidup ini. Pelajaran itu ia petik usai mengalami kecelakaan hebat dalam uji coba pascabalap di Sirkuit Brno, Ceko, pada Agustus 2019 kemarin.

Saat itu, Mir mengalami insiden di Tikungan 1 dalam kecepatan lebih dari 300 km/jam hingga dirinya menabrak dinding pembatas. Usai kecelakaan tersebut, Mir pun didiagnosa mengalami memar yang parah pada paru-parunya, hingga harus absen dari pekan balap di Austria dan Inggris.

Baca juga: MotoGP 2020 Tak Kunjung Dimulai, Ini yang Ditakutkan Joan Mir

“Kita harus paham kesehatan lebih penting dari apa pun. Saya dapat pengalaman ini usai kecelakaan di Brno tahun lalu, yang mengingatkan saya kesehatan sangat penting,” ujar Joan Mir, melansir dari laman GPOne, Minggu (22/3/2020).

“Tanpa kesehatan, kita takkan punya apa-apa. Kesehatan jauh lebih penting dari ketenaran, uang, atau apa pun,” lanjut pembalap Spanyol tersebut.

Untuk itu, menyikap kondisi saat ini, Mir tengah mengikuti perintah untuk mengisolasi diri demi mencegah penularan Virus Corona. Meski tidak bisa berlatih di lintasan, Mir tetap menjaga kondisinya untuk melakukan latihan di rumah.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini